Petenis junior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (istimewa)
Petenis junior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (istimewa)

Priska Madelyn Terhenti di Perempat Final Wimbledon

Olahraga olahraga tenis
Kautsar Halim • 11 Juli 2019 22:33
London: Petualangan Priska Madelyn Nugroho di ajang grand slam Wimbledon 2019 harus berakhir. Langkah petenis muda Indonesia itu terhenti di babak perempat final usai ditaklukkan Alexa Noel, Kamis 11 Juli.
 
Priska kalah dari petenis Amerika Serikat tersebut dengan skor, 7-6 dan 6-2. Pertandingannya berlangsung selama 1 jam 31 menit di lapangan 12 The All England Lawn Tennis and Croquet Club, London.
 
Statistik laga mencatat, Priska mampu unggul 25-15 dalam soal mengumpulkan poin murni. Sayangnya, dia melakukan 37 kali kesalahan yang memudahkan Alexa meraih kemenangan.

Klik:Dua Petenis Muda Gagas Aplikasi untuk Mencari Pelatih dan Lawan Tanding


Sebelum ke perempat final, Priska sukses mengalahkan Linda Fruhvirtova (Republik Ceko), Aubane Droguet (Prancis) dan Chloe Beck asal Amerika Serikat. Tren positif itu tak lepas dari statusnya sebagai anggota GSDF (Grand Slam Development Fund Team).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun terhempas, keberhasilan Priska menembus babak perempat final bisa dikatakan cukup mengejutkan. Sebab, ini merupakan kali pertama dirinya tampil di pentas Wimbledon untuk kategori junior tunggal putri.

Klik:Rafael Nadal Tantang Federer di Semifinal Wimbledon 2019


Selain tampil di nomor tunggal putri, Priska juga berduet dengan petenis Australia Annerly Poulos untuk memainkan nomor ganda putri junior. Namun, keduanya langsung gugur pada babak pertama.
 
Priska adalah satu dari dua atlet Indonesia yang berlaga di Wimbledon 2019. Satu atlet lainnya adalah petenis putra senior, Christopher Rungkat. Sayangnya, Christo gagal mencatatkan prestasi gemilang. Turun di nomor ganda campuran bersama Shuko Aoyama (Jepang), peraih medali emas Asian Games 2018 itu gugur di babak kedua. (wimbledon.com)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif