Menpora Apresiasi Persiapan Pelatnas Sepatu Roda Indonesia
Menpora Imam Nahrawi meninjau Pelatnas Sepatu Roda. (Foto: Dok. Kemenpora)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi meninjau Pelatnas Sepatu Roda yang dipersiapkan untuk Asian Games, di Cluster Aralia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lokasi tersebut dipilih untuk membantu para atlet beradaptasi dengan track sebenarnya di area Jakabaring Sport City.

Imam pun mengapresiasi langkah tim pelatih tersebut. Diharapkan, berbagai persiapan dan strategi yang dilakukan bisa membuahkan hasil terbaiik.

"Secara lahiriah semua atlet kita sudah berlatih, pelatihnya juga luar biasa keren-keren belum lagi didukung masyarakat disekitar sini di Perumahan Aralia. Keterpaduan ini sesungguhnya yang perlu kita rawat sampai mereka dapat mempersembahkan yang terbaik di Asian Games nanti," ucap Imam saat dikutip dari laman kemenpora.go.id.


Meski pelatnas tidak selalu berjalan lancar akibat kendala teknis maupun non teknis, politikus PKB itu menilai bahwa hal itu menjadi bagian perjuangan yang telah dilakukan. Apa pun hasilnya, dia meminta agar masyarakt menerima dengan lapang dada.

"Kita kabarkan kepada masyarakat apapun yang mereka persembahkan nanti itulah hasil terbaik, jangan sampai ketika menang kita sambut dengan sorak sorai terus ketika belum berhasil kita cemooh. Kita harus hargai proses yang mereka berikan, pengorbanannya," imbuh Menpora.

Selain itu, Pelatih Kepala Pelatnas Sepatu Roda Faisal Norman menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan para atlet sebaik mungkin. Bahkan, mendatangkan sparing partner Juara Sepatu Roda dari Columbia Hamilton Patino Dorado.

Terkait pemilihan area di Cluster Aralia Bekasi, Faisal menjelaskan karena cuaca di daerah tersebut mengkondisikan situasi track dan cuaca yang mendekati track sebenarnya di area Jakabaring Sport City nantinya.

"Tempat ini menjadi pilihan karena track dan cuaca yang mendekati track tanding sebenarnya nanti di Palembang. Lawan yang menjadi perhitungan Korea dan Taiwan, tetap optimis dapat persembahkan medali satu emas," ujar dia.




(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id