Persiapan SEA Games, ISSI Berharap SK Pelatnas Segera Terbit

Rendy Renuki H 03 Desember 2018 12:42 WIB
sea games
Persiapan SEA Games, ISSI Berharap SK Pelatnas Segera Terbit
Manajer tim balap sepeda Indonesia, Budi Saputra (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) berharap Surat Keputusan (SK) Pelatnas segera diterbitkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). SK tersebut dibutuhkan untuk proses pemanggilan atlet dalam persiapan SEA Games Manila 2019.

Manajer tim balap sepeda Indonesia, Budi Saputra, ­mengatakan saat ini atlet pelatnas balap sepeda menurut daftar masih berjumlah 33 orang. ISSI masih mempertahankan jumlah tersebut seperti saat turun di Asian Games 2018.

Namun, menurutnya dari total 33 atlet Pelatnas, hanya 26 orang saja yang masih bertahan hingga kini. Tujuh atlet lain menurutnya memilih kembali ke klub masing-masing untuk berlatih secara individu.


"Untuk skuat pelatnas memang kita masih harus menunggu arahan Kemenpora," ujar Budi saat ditemui di acara Rakernas PB ISSI di Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember.

Untuk target di SEA Games, ia pun masih belum bisa memberikan gambaran pasti. Namun, diakuinya jika nomor road race dan downhill mampu berkontribusi baik menjadi penyumbang medali.

"Gambaran medali masih belum. Sebenarnya kalau sudah ada arahan Kemenpora, kita baru bisa berbicara target. Makanya kita berharap SK baru untuk SEA Games sudah terbit akhir bulan ini," terang Budi.

"Tanpa nomor trek, kita tetap optimistis. Apalagi di nomor road race, pembalap lapis kedua lumayan mumpuni. Downhill juga masih menjadi andalan di SEA Games, mereka banyak mengikuti seri kejuaraan yang sudah terdaftar di UCI (Federasi Balap Sepeda Dunia)," pungkasnya.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id