Ilustrasi bola basket. (Dok. Pixabay)
Ilustrasi bola basket. (Dok. Pixabay)

Jatim Bikin Turnamen Pramusim, Ramai Diikuti Bintang Basket

Olahraga bola basket
Rendy Renuki H • 08 Desember 2021 20:28
Jakarta: Jawa Timur (Jatim) akan menggelar turnamen basket memanfaatkan fase off-season kompetisi di Indonesia dan ASEAN. Turnamen bertajuk Piala Gubernur Jatim itu akan ramai diikuti bintang basket seperti Maxie Esho, Ebrahim 'Biboy' Enguino Lopez, hingga Jarron Crump.
 
Pasalnya, turnamen yang digelar 16-23 Desember 2021 di GOR Kertajaya Surabaya itu akan mengundang tim ASEAN Basketball League (ABL) dan klub Indonesia lainnya. Turnamen ini memakai sistem setengah kompetisi yang dibagi dua grup.
 
Turnamen Piala Gubernur Jatim sekaligus memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-76 dengan mengusung tema Jatim Bangkit. Tema yang merepresentasikan kebangkitan olahraga Jawa Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Turnamen ini juga merupakan wujud implementasi sport tourism dan upaya membangkitkan kembali industri olahraga di Jawa Timur yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Penyelenggara juga menghadirkan mini exhibition khusus untuk tourism corner dan UMKM corner sebagai etalase mini dari beberapa potensi yang berkembang di Jawa Timur di selasar GOR Kertajaya.
 
Acara ini diproyeksikan akan di buka oleh Gubernur Jawa Timur dan Walikota Kota Surabaya. Turnamen ini akan di kemas dalam konsep hybird yang memungkinkan disaksikan secara online dan offline oleh 300 orang atau 10 persen kapasitas gedung.
 
Ajang ini pun mengusung konsep turnamen pertama pay-per-view di Indonesia. Adanya turnamen ini diharapkan dapat membangkitkan kembali antusias baik masyarakat Jawa Timur secara khusus dan Indonesia secara umum terhadap olahraga khususnya Bola Basket.

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif