Drakor Racket Boys (IMDb via SBS)
Drakor Racket Boys (IMDb via SBS)

Promosikan Drakor Racket Boys, Instagram BWF Auto Diserang Netizen Indonesia

Olahraga Bulu Tangkis korea selatan All England 2021 Drama Korea badminton Racket Boys
Muhammad Syahrul Ramadhan • 22 Juni 2021 12:08
Jakarta: Akun Instagram resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) @bwf.official mendadak ramai komentar netizen Indonesia. Pemicunya, akun tersebut mengunggah trailer Racket Boys.
 
Racket Boys adalah drama Korea Selatan (drakor) yang menceritakan klub bulu tangkis di sebuah SMP yang tengah terpuruk. Drakor ini tayang di SBS dan Netflix.
 
Tapi sayang, drakor ini belakangan jadi sasaran amuk netizen Indonesia setelah pada episode kelima terdapat adegan yang dinilai mencoreng citra Indonesia. Salah satunya soal suporter tuan rumah melakukan booing kepada pemain Korea Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut netizen, penulis naskah drakor tersebut kurang riset tentang perilaku suporter Indonesia kepada pemain lawan. Adegan lainnya yang membuat drakor ini 'dirujak' netizen adalah soal keluhan tim pelatih yang merasa dikerjain.
 
Pelatih Fang yang diperankan Ahn Nae Sang mengeluhkan fasilitas yang diberikan jauh dari kata layak. Dialog tersebut dinilai menjatuhkan citra Indonesia oleh netizen dan bahkan pecinta drakor.
 
Kekesalan netizen +62 bertambah kala pihak SBS meminta maaf melalui kolom komentar. Mereka pun menuntut agar SBS segera meminta maaf secara resmi.
 
Belum juga SBS menambal amarah netizen Indonesia, BWF membuat warganet makin geram dengan unggahan cuplikas Racket Boys.
 
Hari Senin adalah harinya Racket Boys! Apakah kalian pernah segembira Racket Boys saat melihat lapangan bulu tangkis!?" tulis @bwf.official yang dikutip Medcom.id, Selasa, 22 Juni 2021.
 
Tak ayal unggahan BWF itu auto diserang netizen Indonesia. Mereka mengungkit kejadian All England beberapa waktu lalu.
 
Saat itu, akun BWF 'dirujak' habis-habisan setelah memaksa mundur pebulu tangkis Indonesia dari semua pertandingan di All England. Saat itu, kontingen Indonesia dilarang ikut lantaran satu pesawat dengan penumpang positif covid-19.
 
Saat itu akun media sosial resmi BWF sampai tumbang setelah ramai-ramai dilaporkan oleh netizen Indonesia.
 
Masih gk puas berulah di All England?,” balas salah satu netizen.
 
“Apakah admin sengaja memancing percikan netizen, kayaknya admin suka keributan,” balas netizen lainnya.
 
Netizen lainnya menyebut unggahan tersebut sebagai upaya menaikkan rating drakor tersebut. Diketahui rating drakor Racket Boys anjlok setelah penayangan episode 5. Kini di laman IMDb, rating Rakcet Boys hanya 1,3.
 
Admin mencoba naikin rating,” tulis netizen di kolom komentar.
 
"Netizen +62 lo lawan. Makan tuh rating 1,3/10," tulis salah satu netizen.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif