Jurnalis Indonesia tiba di Jepang (dok. NOC Indonesia)
Jurnalis Indonesia tiba di Jepang (dok. NOC Indonesia)

Laporan dari Jepang

Jepang Terapkan Prokes Ketat Sejak Awal Tiba di Bandara

Olahraga Olimpiade Tokyo 2021
Gregorius Gelino • 22 Juli 2021 12:12
Tokyo: Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung ditengah pandemi COVID-19 mengharuskan tiap Negara peserta yang mengirimkan atletnya, untuk menerapkan protokol kesehatan ketat sebelum tiba di Jepang.
 
Pemerintah Jepang dan Internasional Olympic Committee (IOC) mewajibkan atlet, pelatih, official dan anggota delegate Negara peserta, menyerahkan laporan negatif COVID-19, melalui metode PCR tes pada rentang waktu 7 hari sebelum bertolak ke Jepang.
 
Para jurnalis yang meliput ke Jepang pun tak luput dari persayaratan tersebut. Reporter yang bertugas ke Jepang untuk meliput Olimpiade Tokyo 2020 di tengah makin meluasnya penyebaran virus SARS-CoV-2 di Negeri Sakura wajib mengikuti protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekretaris Jenderal KOI Ferry J Kono, mengungkapkan kotingen Indonesia yang berangkat ke Jepang untuk tampil di Olimpiade 2020 dalam kondisi sehat dan bebas dari paparan COVID-19, Selasa, 20 Juli. Prokes ketat juga akan dijalani kontingen Indonesia setibanya di Jepang.
 
"Akan ada proses karantina selama 3 hari, dan setelah itu akan beradaptasi di perkampungan atlet untuk melakukan latihan dengan fasilitas yang sudah disiapkan. System ‘bubble’ diterapkan untuk menanggulangi interaksi dengan Negara lain," Ferry saat melepas rombongan ke-3 Indoneseia di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa malam (20/7).
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif