Perenang Australia, Minna Atherton. (Manan VATSYAYANA / AFP)
Perenang Australia, Minna Atherton. (Manan VATSYAYANA / AFP)

Perenang Australia Ukir Rekor 100 Meter Gaya Punggung

Olahraga olahraga renang
Media Indonesia.com • 28 Oktober 2019 13:39
Sydney: Perenang Australia Minna Atherton mencetak rekor dunia baru dalam nomor 100 meter gaya punggung. Tren positif itu dia raih lewat ajang International Swimming League (ISL), Minggu 27 Oktober waktu setempat.
 
Atherton yang berusia 19 tahun finis pertama di ajang ISL dengan catatan waktu 54,89 detik. Torehan itu membuatnya menjadi wanita pertama di dunia yang mencatatkan waktu di bawah 55 detik untuk nomor 100 meter gaya punggung.
 
Catatan waktu Atherton berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang dicetak Katinka Hosszu pada Kejuaraan Dunia 2014. Saat itu, dia mencatat waktu 55,03 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat senang dengan itu, terutama karena saya kalah pada nomor estafet (sebelumnya pada hari yang sama)," kata Atherton seperti dikutip AFP, Senin (28/10/2019).
 
"Akan sangat menyenangkan melihat apa yang akan terjadi di masa depan," tambahnya.
 
Yang juga menjadi bintang pada Minggu (27/10) adalah perenang Britania Adam Peaty, peraih medali emas Olimpiade 2016 dan delapan kali juara dunia. Dia memenangkan nomor 50 meter gaya dada.
 
"Sungguh brilian, benar-benar luar biasa," kata Peaty saat ia merefleksikan penampilan pertamanya dalam musim ISL.
 
"Saya tidak pernah merasakan energi seperti ini, dan saya kira ini sangat membantu menyatukan semua budaya yang berbeda, semua anggota tim yang berbeda di seluruh dunia." tambahnya.
 
Musim pertama ISL terdiri atas enam pertemuan secara keseluruhan dengan satu seri final di Las Vegas pada Desember mendatang. (AFP)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif