Menpora Zainudin Amali dan Bob Hasan. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)
Menpora Zainudin Amali dan Bob Hasan. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)

PB PASI Mengeluh Sulit Latihan

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Gregorius Gelino • 25 Oktober 2019 20:17
Jakarta: PB PASI mengeluhkan sulitnya berlatih di Stadion Madya karena kerap disewakan oleh Kemenkeu. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketum PB PASI, Bob Hasan, kepada Menpora, Zainudin Amali, di sela kunjungannya di pelatnas atletik.
 
"Ini stadion dibangun pak Soekarno untuk bangun olahraga. Karena sekarang sudah jadi BLU (Badan Layanan Umum) digunakan untuk nyari duit. Kita inginnya bisa latihan di sini aja, tak usah macem-macem," kata Ketum PB PASI, Bob Hasan, di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (25/10/2019).
 
"Nyatanya sekarang jadi mall, kantor, hotel. Sekarang di bawah departemen keuangan, ya kita tidak bisa apa-apa," lanjutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, Bob menjamin latihan atlet sudah maksimal. Para atlet telah berlatih sejak lama.
 
"SEA Games kita persiapannya sudah lama. Pemain junior kita siapkan, kalau atlet level dunia seperti Zohri itu sudah tak ikut. Kasih kesempatan pada yang muda-muda. Kita bukan soal menang atau kalah," ungkapnya.
 
"Kalau kita tidak bisa pakai ini (Stadion Madya), kita pindah ke Pakansari, di UNJ sudah rusak. Kita juga sedang menunggu stadion atletik di Ragunan. Sudah bagus katanya," jelas Bob
 
Zainudin mengaku sedih dengan perlakuan yang diterima PB PASI. Karena itu, ia siap berdiskusi dengan Menkeu soal penyewaan lapangan Stadion Madya.
 
"Nah itu tak boleh seperti itu. Kita harus punya 10-20 Zohri. Jangan satu-satu saja, kalau punya satu aja ngga bisa maju kita," ujar Zainudin.
 
"Saya akan bicara dengan Mensesneg dulu. Kita cari jalan keluarnya. Sepeti apa saya belum bisa jawab sore ini. Nanti kita akan bicarakan supaya ini tidak menganggu pembinaan," tegas Zainudin.
 
"Semua masalah kita catat dulu. Kita tak bisa berikan jawaban tanpa solusinya. Ini bukan di Menpora, kalau dari Kemenpora yang bisa langsung putuskan, sore ini langsung saya cari solusinya," pungkasnya.
 
Video: Hasil Lengkap Liga Europa, 3 Wakil Inggris Menang
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif