Asian Games 2018

Sambut Asian Games, Imigrasi Bandara Soetta Siapkan Gate Khusus Kontingen

Hendrik Simorangkir 22 Juni 2018 19:47 WIB
asian games 2018
Sambut Asian Games, Imigrasi Bandara Soetta Siapkan Gate Khusus Kontingen
Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Enang Syamsi saat memberikan keterangan terkait jalur khusus kontingen Asian Games di di Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Foto: medcom.id/Hendrik Simorangkir)
Tangerang: Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mulai melakukan persiapan terkait pelaksanaan Asian Games 2018. Persiapan itu salah satunya dengan menyiapkan gate khusus untuk para kontingen dan ofisial dari seluruh negara peserta Asian Games. 

Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Enang Syamsi mengatakan, pola penanganan dalam menghadapi event akbar ini dengan mempersiapkan berbagai fasilitas untuk menyambut kedatangan kontingen dan ofisial Asian Games. 

"Sebagai pintu utama Indonesia dan tuan rumah Asian Games 2018, berbagai persiapan terus disempurnakan. Salah satunya kami sudah mempersiapkan sebanyak 32 unit gate khusus untuk pemeriksaan kontingen di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," ujar Enang di Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Jumat 22 Juni 2018.
 

Baca: Menpora Kantongi 80 Persen Prediksi Target Medali Asian Games


Enang menjelaskan, 32 gate khusus pemeriksaan para kontingen disiapkan untuk meminimalisir antrean kedatangan mereka.  


"Nanti, alurnya bagi para kontingen dan ofisial dari masing-masing negara peserta Asian Games, dikhususkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Mereka tidak dicampur dengan penumpang jasa bandara lainnya," kata Enang. 

Saat ini, Enang menambahkan, pihaknya pun telah mempersiapkan 16 gate lainnya yang diperuntukkan bagi penumpang jasa bandara lainnya, agar tidak dicampur dengan para kontingen Asian Games.  
 

Baca juga: Menpora Apresiasi Kesuksesan Pembalap Muda RI di Ceko


"Sedangkan para pengguna jasa bandara lainnya kami layani di tempat berbeda. Karena kami telah mempersiapkan 16 gate untuk pemeriksaan penumpang," jelasnya. 

Selain Asian Games 2018, lanjutnya, Bandara Soekarno-Hatta juga akan menyambut event besar lainnya seperti pertemuan negara IMF dan Para Games, yang digelar tahun ini. 

"Jadi, hingga akhir tahun ini kegiatan kami (Imigrasi) sungguh ekstra luar biasa untuk menghadapi tiga momen besar itu. Kami pun sudah siap menghadapinya," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id