Puspa Arumsari merayakan keberhasilannya meraih medali emas (Foto: Kautsar/Medcom.id)
Puspa Arumsari merayakan keberhasilannya meraih medali emas (Foto: Kautsar/Medcom.id)

Puspa Arumsari Sumbang Emas Pertama dari Cabor Pencak Silat

Olahraga pencak silat asian games 2018
Kautsar Halim • 27 Agustus 2018 10:40
Jakarta: Padepokan Pencak Silat TMII bergemuruh ketika Puspa Arum Sari dinyatakan keluar sebagai peraih medali emas pada cabang olahraga pencak silat, Senin 27 Agustus. Pesilat yang kerap disapa Dara ini mempersembahkan emas setelah turun pada nomor artistik tunggal putri.
 
Dara tampil di urutan kedua saat memainkan fase final nomor artistik tunggal putri di Padepokan Silat, TMII, Jakarta Timur. Medali emas berhak ia dapat karena berhasil mengumpulkan total 467 poin.
 
Jumlah poin tersebut tidak bisa disaingi lima lawan lainnya yang berasal dari Filipina, Singapura, Laos, Thailand dan Vietnam. Sementara itu, untuk perak disabet Mohamad Yazid Nurzuhairah (Singapura), sedangkan untuk perunggu diperoleh Cherry May Regalado (Filipina).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suasana histeris sempat mewarnai arena pertandingan ketika juri mengumumkan total poin yang diraih para peserta. Puspa sendiri terlihat menangis bahagia saat selebrasi keliling arena dengan membawa bendera merah putih.
 
Setelah mengitari satu putaran arena dan memamerkan bendera Merah Putih, Puspa langsung menghampiri tribun VIP untuk mendapatkan ucapan selamat secara langsung dari Ketua KOI, Erick Thohir dan Menpora Imam Nahrawi.
 
Dengan adanya prestasi ini, artinya Indonesia telah mengumpulkan 13 emas. Kemarin, Indonesia berhasil mengumpulkan dua emas dari cabor Jetski dan Karate.
 
Raihan emas dari cabor pencak silat masih berpeluang didapat Indonesia. Sebab, masih ada tujuh wakil lagi yang bakal bertanding hari ini.
 
Indonesia Raih Emas ke-12 dari Cabor Jetski

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif