Empat Pesaing Terberat Tim Panjat Tebing Indonesia di Asian Games
Tim Panjat Tebing Indonesia (Foto:A.Firdaus/Medcom.id)
Jakarta: Timnas panjat tebing Indonesia terus mematangkan persiapan mereka menyambut Asian Games 2018. Maklum, mereka ditargetkan membidik dua emas pada hajatan olahraga se-Asia tersebut.

Target dua emas dicanangkan Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ketika mengunjungi Pemusatan Latihan Nasional  (Pelatnas) panjat tebing pada bulan lalu.Kini tim panjat tebing harus memaksimalkan persiapan, sambil membaca peta persaingan lawan mereka di Asian Games mendatang.

Menurut Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI), Sapto Hardiono, ada empat negara yang diwaspadainya.

Klik di sini: Omelan Sang Ayah untuk Verstappen

"Pesaing terberat kami untuk nomor speed dalam Asian Games adalah atlet-atlet Iran dan China. Sedangkan pada nomor lead dan boulder, pesaing terberat adalah atlet-atlet Jepang dan Korea Selatan," ujar Sapto.


Salah satu upaya memaksimalkan target dua medali emas, tim panjat tebing Indonesia akan melakukan try out di Rusia. Di sana akan ada kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2018 pada 21-23 April mendatang.

"Pemilihan Rusia sebagai ajang uji coba untuk memecahkan rekor dunia, karena Rusia mempunyai atlet-atlet unggul pada cabang panjat tebing terutama nomor speed," jelas Sapto.

Untuk kejuaraan dunia kali ini, tim panjat tebing Indonesia akan memberangkatkan 16 atlet Pelatnas. Mereka sebelumnya telah menjalani Pelatnas sejak April 2017 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Daniel Ricciardo Juara F1 GP Tiongkok




(FIT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id