NEWSTICKER
(Foto: AFP/Behrouz Mehri)
(Foto: AFP/Behrouz Mehri)

Wabah Virus Korona

Anggota Komite Olimpiade Internasional Kritik Jepang

Olahraga olimpiade 2020
Gregorius Gelino • 18 Maret 2020 16:00
Toronto: Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Hayley Wickenheiser, mengkritik pernyataan Jepang yang ingin menyelenggarakan Olimpiade Tokyo 2020 sesuai jadwal. Padahal, menurut Wickenheiser, dunia sedang dilanda pandemi virus korona (covid-19) yang bisa mematikan bagi atlet.
 
Sebelumnya, IOC dan pemerintah Jepang sepakat bahwa Olimpiade 2020 tidak perlu dibatalkan. Bahkan, PM Jepang, Shinzo Abe, menegaskan pihaknya siap menggelar Olimpiade 2020 tepat waktu pada Juli hingga Agustus 2020 mendatang.
 
"Krisis ini lebih besar ketimbang Olimpiade. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada 24 jam ke depan, apalagi tiga bulan ke depan," ujar Wickenheiser seperti dilansir dari AFP.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan atlet es hoki timnas Kanada itu juga menilai persiapan atlet terkendala akibat korona. Beberapa atlet tak bisa masuk ke tempat latihan, bahkan beberapa turnamen ditunda akibat korona.
 
Korona sudah menginfeksi hampir 180 ribu orang dan membunuh 7.000 orang di seluruh dunia. Pusat penyebaran virus juga telah bergeser dari Tiongkok ke Eropa.
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif