Pintu Masuk Stadion Patriot bakal Dipindah
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto. (Foto: medcom.id/Antonio)
Bekasi: Pintu masuk ke Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi di pintu timur  akan dipindah ke pintu utara. Hal itu berdasarkan evaluasi yang dilakukan pasca digelarnya laga pertama pertandingan sepak bola Asian Games 2018, Jumat 11 Agustus 2018.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan penonton di pintu masuk. Pasalnya, jika terjadi penumpukan maka akan berdampak pada lalu lintas Jalan Ahmad Yani.

"Tempat pintu masuk kita akan ubah karena kalau di sini (pintu timur) jika ada penumpukan bisa ke jalan raya, berbahaya," kata Kombes Pol Indarto di Bekasi, Sabtu 11 Agustus 2018.

Baca: Ragam Motivasi Volunteer di Asian Games 2018


Indarto menjelaskan, hal itu akan diberlakukan mulai besok, Minggu 12 Agustus 2018. Sehingga, dapat mencegah terjadinya kepadatan penonton maupun kendaraan.


Pasalnya, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertanding melawan Taiwan dan diperkirakan jumlah penonton akan ramai.

"Terus nanti (Minggu 12 Agustus 2018) ada beberapa pintu yang kita buka khusus untuk keluar (dari wilayah Stadion Patriot Candrabaga)," ujarnya.

Dirinya menambahkan, penonton yang memiliki tiket namun ke luar stadion harus kembali membeli tiket ketika hendak kembali ke dalam. "Kalau di wilayah stadion boleh, kalau keluar (dari area stadion) harus beli lagi," tutupnya.

Berdasarkan pantauan pada hari pertama dilaksanakannya Asian Games di Kota Bekasi, tidak ada penumpukan atau antrean di pintu timur Stadion Patriot Candrabaga. Saat masuk ke stadion tiket dan banyak rumah dan barang bawaan akan diperiksa.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id