Juliana Dhita/Utami Putu Dini-Medcom.id/Deddy
Juliana Dhita/Utami Putu Dini-Medcom.id/Deddy

Tim Voli Pantai Putri Indonesia Masih Berjaya

Olahraga olah raga bola voli putri
Deddy Pranata • 20 Agustus 2018 21:49
Palembang: Kontingen putri Indonesia sukses meraih hasil positif pada hari kedua babak peyisihan cabang olahraga voli pantai Asian Games 2018, di venue voli pantai di Kompleks Jakabaring Sport City, Senin 20 Agustus 2018. Tim putri Indonesia belum terkalahkan.
 
Masing-masing kemenangan diciptakan pasangan Desi Ratnasari/Eka Yokebed Purari yang menang atas pasangan Timor Leste, Caminha Adilijiaa/Alin de Sousa dua set langsung 21-8, 21-12.
 
Sementara hasil positif juga diikuti pasangan kedua, Juliana Dhita/Utami Putu Dini, yang sukses menaklukkan pasangan Nguyen/Huynh dari Vietnam juga dua set langsung 21-10, 21-6.

Baca juga: Bulu Tangkis: Tim Beregu Putra Indonesia Tantang Jepang di Semifinal

Juliana Dhita menyebutkan bahwa hasil pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Indonesia kali ini sudah maksimal. Meskipun pada awal laga agak cemas, mengingat ini untuk kali pertama bertanding di Asian Games.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Awal pertandingan agak grogi. Tapi pada set kedua kami semakin percaya diri dalam bermain dan sudah menemukan pola permainan. Besok kita ketemu tim Vietnam dan sebelumnya pernah juga bertemu Vietnam," katanya usai pertandingan, Senin 20 Agustus 2018.
 
Dhita menambahkan, pada babak selanjutnya jika masih lolos, pihaknya mewaspadai dan perlu mengantisipasi tim Kazakhstan dan Thailand. "Untuk target sendiri kalau dari pusat adalah medali perunggu. Tapi kami pribadi inginnya yang terbaik dengan meraih medali emas," ujarnya.

Baca juga: Tiara Berharap Emas yang Diraih Bisa Memotivasi Juniornya

Dhita juga menjelaskan, persiapan untuk pertandingan selanjutnya masih akan dibicarakan lagi dengan pelatih dari segi strategi dan lain-lain.
 
“Untuk pasangan Kazakhstan sendiri itu, pemainnya tinggi-tinggi dan mempunyai tenaga yang kuat. Untuk strategi itu masih akan kami bicarakan dengan pelatih menghadapi pemain yang beda kelas dari segi postur tubuh,” pungkasnya.
 
Video: Raih Emas, Bonus Rp1,5 Miliar Menanti Defia Rosmaniar
nbsp;
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi