Suasana pertandingan bowling di Asian Games 2018 Jakabaring Bowling Center, Palembang, Sumatera Selatan, (ANTARA FOTO/INASGOC/Iqbal Lubis)
Suasana pertandingan bowling di Asian Games 2018 Jakabaring Bowling Center, Palembang, Sumatera Selatan, (ANTARA FOTO/INASGOC/Iqbal Lubis)

Kejuaraan Dunia Bowling Bakal Digelar di Palembang

Olahraga
Muhammad Al Hasan • 07 Mei 2019 21:04

Kejuaraan dunia bowling direncanakan digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Sesuai jadwal, pertandingan digelar November 2019.

Jakarta: Kejuaraan dunia Bowling QubicaAMF ke 55, bakal digelar di Indonesia pada 16-24 November 2019. Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah sejak 1980 atau 39 tahun lalu.
 
Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) Percha Leanpuri menyambut hangat kejuaraan ini. Ia optimistis kejuaraan bergengsi ini dapat kembali menghidupkan dunia bowling di Indonesia.
 
“Kami senang terpilih sebagai tuan rumah turnamen paling bergengsi ini. Dan saya bisa menjanjikan kepada semua bowler, ofisial, dan pengunjung sambutan yang sangat hangat dan Piala Dunia Bowling QubicaAMF ke-55 yang paling berkesan. Kami menantikan untuk bertemu Anda di sini di Palembang pada bulan November," kata Pecha sebagaimana dikutip laman resmi QubicaAMF, Selasa, 7 Mei 2019.

Baca: Saat Jorge Lorenzo Frustrasi

Manager Regional QubicaAMF Roger Creamer mengatakan, pemilihan Palembang sebagai venue penyelenggaraan kejuaraan dunia sudah tepat. Alasan terpilihnya Palembang, karena pernah menjadi salah satu destinasi penyelenggaraan Asian Games 2018 dan dianggap memiliki fasilitas yang menunjang kejuaraan dunia bowling disamping latar belakang budaya, wisata dan kulinernya yang dinilai eksotis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya baru-baru ini mengunjungi Palembang dan pusat bowling, dan sangat terkesan dengan segala yang ditawarkan kota dan bowling center itu. Saya tahu semua atlet Piala Dunia kami dan para tamu akan memiliki perjalanan yang luar biasa," ujar dia.
 
Indonesia memiliki perjalanan panjang dan mengesankan dalam dunia bowling internasional. Tercatat, Indonesia sudah 34 kali berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Bowling.
 
Di kejuaraan terakhir yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika serikat, pebowling Indonesia, Ryan Leonard Lalisand dan Nadia Pramanik Nuramalina berhasil mencatatkan prestasi. Ryan di peringkat top 8 sementara Nadia berhasil menduduki runner-up ketiga di nomor putri. Selain itu, Indonesia diperkuat atlet dunia seperti Indra Gondokusumo, AM Ismael, Lily Go, Putty Insavilla Armein dan Sharon Limansantoso.
 
Video: Liverpool vs Barcelona: Berharap Keajaiban Anfield
 

(ASM)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif