Asian Para Games 2018

Muhammad Fadli Berpeluang Sumbang Emas untuk Indonesia

A. Firdaus 08 Oktober 2018 08:51 WIB
asian para games
Muhammad Fadli Berpeluang Sumbang Emas untuk Indonesia
Logo Asian Para Games (Ist)
Bogor: Indonesia berpeluang menambah medali emas pada cabang olahraga para-balap sepeda Asian Para Games 2018. Peluang itu bisa didapat oleh salah satu pembalap andalan, Muhammad Fadli.

Fadli yang merupakan mantan pembalap motor ini akan turun pada nomor bergengsi, individual time trial (ITT) C4 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Peluang medali cukup terbuka, setelah adanya pemisahan kelas.

"Peluang untuk meraih medali emas cukup terbuka. Apalagi kelas ini dipecah. Sebelumnya C4 dan 5 digabung. Kami berharap dukungannya agar medali emas bisa tercapai," kata pelatih para-balap sepeda timnas Indonesia Puspita Mustika Adya.


Meski begitu, Fadli bukan tanpa tantangan dalam perjalanannya untuk meraih emas. Ia harus tetap waspada dengan para pesaingnya. Wei Guoping (Tiongkok) dan Mohc Najib (Malaysia) diperkirakan bakal menjadi rival terberat Fadli.

"Memang lawan cukup berat. Tapi kami diuntungkan dengan adaptasi lintasan. Lawan hanya beberapa kali latihan. Sedangkan Fadli, Sentul sudah ibarat menjadi rumah. Makanya peluang cukup besar," terang Puspita.

Nomor ITT C4 adalah balapan yang menempuh jarak 20 km atau akan mengelilingi sirkuit sebanyak lima putaran. Selain turun di ITT, Fadli juga akan turun pada tiga nomor lainnya, yaitu Road Race, tim sprint dan persuit 4 km. Untuk dua nomor terakhir akan berlangsung di Veledrome Rawamangun.

Ni Nengah Widiasih Bersyukur Raih Medali Perak




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id