Menpora Zainudin Amali saat menyambut kedatangan atlet Indonesia usai bertanding di SEA Games 2021 Vietnam, Selasa (24/5) (Dok. Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat menyambut kedatangan atlet Indonesia usai bertanding di SEA Games 2021 Vietnam, Selasa (24/5) (Dok. Kemenpora)

Menpora: Peringkat 3 SEA Games 2021 Vietnam Hasil Kerja Bersama

Rendy Renuki H • 24 Mei 2022 16:48
Tangerang: Pencapaian Indonesia meraih peringkat ketiga di klasemen medali SEA Games 2021 Vietnam menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali adalah atas hasil kerja bersama, bukan individu atau kelompok semata.
 
Hal itu disampaikan Menpora Amali usai menjemput kepulangan timnas basket Indonesia, judo, angkat besi dan balap sepeda di terminal kedatangan internasional, Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa 24 Mei 2022.
 
"Ini adalah hasil kerja bersama. Jadi, tidak ada satu atau dua individu atau kelompok yang merasa yang paling berjasa, tetapi ini adalah semua kerja sama-sama kita bersama tim pemerintah, pimpinan cabor, NOC, KONI, atlet, pelatih dan ofisial," tegas Menpora Amali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atas nama seluruh rakyat dan pemerintah Indonesia menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air. Apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala perjuangan sehingga Indonesia berada di peringkat 3 SEA Games ke-31 ini," tambah Menpora Amali.
 
Menurut Menpora, penerapan Perpres No.86 tahun 2021 tentang DBON telah berada di track yang benar. Pasalnya prestasi SEA Games kali ini terbilang meningkat, padahal dengan jumlah kekuatan yang lebih sedikit dari SEA Games sebelumnya.
 
Pada SEA Games 2021 Vietnam, Indonesia mengirimkan 499 atlet, lebih sedikit dibandingkan saat SEA Games 2019 Filipina yang berjumlah 841 atlet. Namun saat di Filipina Indonesia hanya menduduki peringkat keempat. 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif