Aries Susanti Rahayu usai meraih juara di Kejuaraan Dunia IFSC XIamen 2019 (Instagram/FPTI)
Aries Susanti Rahayu usai meraih juara di Kejuaraan Dunia IFSC XIamen 2019 (Instagram/FPTI)

Aries Susanti Juara Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

Olahraga panjat tebing
Rendy Renuki H • 20 Oktober 2019 01:00
Jakarta: Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, merebut gelar Kejuaraan Dunia IFSC 2019 di Xiamen, Tiongkok, Sabtu 19 Oktober. Selain merebut medali emas, Aries juga sukses memecahkan rekor dunia di kejuaraan tersebut.
 
Aries mengalahkan atlet panjat tebing peringkat satu dunia Yi Ling Song di babak final. Ia menang usai meraih catatan waktu 6,995 detik di final nomor 15 meter speed putri.
 
Ling Song yang menjadi unggulan pertama dunia bahkan kalah telak dari Aries di laga final. Ia hanya mampu meraih catatan waktu 9,032 detik dan harus puas meraih medali perak.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdullilah Aries Susanti Puji Rahayu meraih medali emas dan juara dunia di IFSC World Cup Xiamen 2019 dan memecahkan rekor dunia 6,9 detik," bunyi pernyataan resmi manajer pelatnas panjat tebing, Asep Rahmad.
 
Catatan waktu yang diraih Aries sekaligus memecahkan rekor dunia yang dipegang Ling Song sejak April lalu. Atlet panjat tebing Tiongkok itu sebelumnya memegang rekor dengan waktu 7,10 detik di IFSC Chongqing 2019.
 
Aries juga sekaligus menjadi atlet wanita pertama yang mampu menorehkan waktu di bawah tujuh detik. Torehan yang cukup gemilang sebagai bekal lolos Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif