Novak Djokovic. (Matthew Stockman/Getty Images/AFP)
Novak Djokovic. (Matthew Stockman/Getty Images/AFP)

Novak Djokovic Agak Kesulitan Lalui Babak Pertama US Open

Olahraga olahraga tenis novak djokovic
Kautsar Halim • 01 September 2020 20:14
New York: Novak Djokovic berhasil menaklukkan Damir Dzumhur dengan skor 6-1, 6-4 dan 6-1 pada babak pertama turnamen Grand Slam US Open di Stadion Arthur Ashe, New York Amerika Serikat. Tapi, kemenangan itu tidak dia dapat dengan mudah.
 
Sempat mendominasi set awal, petenis peringkat satu versi ATP itu tak bisa leluasa mengendalikan set kedua. Pasalnya, Dzumhur mampu bermain dengan teknik yang lebih variatif.
 
"Awalnya saya kira memulai dengan sangat baik, satu set dan 'break' tapi kemudian segalanya menjadi rumit. Saya pun kehilangan fokus, dia bermain lebih santai dan memberikan variasi yang bagus dalam permainan di pertengahan set kedua," kata Djokovic seusai laga seperti dikutip Reuters, Selasa (1/9/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak ingin berlama-lama kehilangan cengkeramannya, Djokovic pun meningkatkan permainan untuk menyudahi servis keras yang dilayangkan Dzumhur. Dengan kemenangan ini, Djokovic yang berasal dari Serbia juga menambah catatan kemenangan beruntun pada musim ini menjadi 24-0.
 
Selanjutnya pada babak kedua, Djokovic akan menghadapi petenis Inggris Kyle Edmund yang mengalahkan Alexander Bublik pada hari sebelumnya. Djokovic memegang keunggulan 5-1 dalam catatan pertemuan mereka.
 
Djokovic merupakan pemain terfavorit untuk memenangkan US Open 2020. Sebab, Roger Federer dan Rafael Nadal memilih absen mengikuti turnamen. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif