Suasana jumpa pers Proliga. (Foto: medcom.id/Daviq Umar(
Suasana jumpa pers Proliga. (Foto: medcom.id/Daviq Umar(

Final Four Putaran Pertama Proliga 2019 Digelar di Kediri

Olahraga bola voli proliga
Daviq Umar Al Faruq • 08 Februari 2019 17:15

Proliga 2019 sudah memasuki babak final four. GOR Joyoboyo Kediri mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah.

Kediri: Kompetisi Bola Voli Proliga 2019 telah memasuki babak final four. Babak empat besar putaran pertama digelar di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, hari ini, Jumat 8 Februari 2019 hingga Minggu 10 Februari 2019.
 
Sebanyak empat tim putra dan empat tim putri yang sudah memastikan tempat pada babak empat besar. Mereka bakal saling beradu kekuatan pada kompetisi bola voli terbesar di Indonesia ini.
 
Keempat tim putra itu antara lain Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan di bagian putri keempat tim terdiri dari Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank bjb Pakuan.
 
Pada hari pertama babak final four putaran pertama di Kediri, Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator dijadwalkan menghadapi juara putaran kedua Jakarta BNI 46.
 
Sedangkan pemuncak klasemen babak reguler, Jakarta Pertamina Energi harus bertarung dengan peringkat empat Palembang Bank SumselBabel pada hari pertama.

Baca: Rondo Menangkan Lakers Atas Celtics

Setelah Kediri, empat tim putra dan empat putri itu akan tampil pada final four putaran kedua di Malang pada 15-17 Februari 2018.
 
Selanjutnya dua tim teratas bakal menuju Grand Final di Yogyakarta pada 22-23 Februari 2019 mendatang.
 
Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan pertarungan di Kediri akan berjalan menarik. Karena semua tim tidak ingin coba-coba pemain lagi.
 
"Beruntung masyarakat Kediri akan mendapat tontonan yang menarik," ujar Hanny.
 
Kediri memang baru pertama kali menjadi tuan rumah Proliga. "Baru pertama jadi tuan rumah langsung final four," pungkasnya.
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif