Tangkapan layar - Ketua (Chief de Mission/CdM) Tim Indonesia di SEA Games ke-31 Vietnam Ferry Kono. (ANTARA/Indra Arief)
Tangkapan layar - Ketua (Chief de Mission/CdM) Tim Indonesia di SEA Games ke-31 Vietnam Ferry Kono. (ANTARA/Indra Arief)

CdM Tim Indonesia Konfirmasi Target di SEA Games Vietnam

Olahraga Jokowi SEA Games 2021 Hanoi
Alfa Mandalika • 09 Mei 2022 12:17
Jakarta: Ketua (Chief de Mission/CdM) Tim Indonesia di SEA Games ke-31 Vietnam Ferry Kono mengatakan timnya membidik posisi empat besar pada pergelaran olahraga multi cabang tersebut.
 
"Karena SEA Games ini merupakan sasaran antara menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sehingga pada kali ini kita akan coba bertahan pada posisi empat besar,” kata Ferry dalam wawancara yang ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin 9 Mei 2022.
 
Ferry mengharapkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada upacara pelepasan di Istana Merdeka, Senin ini, dapat memotivasi dan meningkatkan rasa nasionalisme para atlet untuk menorehkan prestasi pada SEA Games Vietnam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harapkan semangat baru ini, khususnya yang tadi diberikan Bapak Presiden itu bisa menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi lagi sehingga kita berjuang maksimal di SEA Games nanti," ujarnya.
 
Tim Indonesia akan memberangkatkan 776 orang ke SEA Games Vietnam yang terdiri atas 499 atlet, 214 ofisial, dan 63 pendamping. Seluruh kontingen akan berlaga dalam 318 nomor pertandingan dan 32 cabang olahraga.
 
"Tim ini sudah berangkat mulai dari 3 Mei lalu dan akan terus bertahap, sebagian sudah ada di Hanoi (Vietnam) dan sebagian akan mulai kita berangkatkan setelah pelepasan," ujarnya.
 
Ferry mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar tim nasional dapat meraih prestasi terbaik.
 
"Mengingat kita bertanding di negara lain, tentu akan banyak tekanan dari tuan rumah, kita harapkan doa dan support akan memompa semangat atlet-atlet kita," kata Ferry Kono.
 
Dalam beberapa ajang SEA Games sebelumnya, Indonesia meraih peringkat kelima SEA Games Singapura 2015 dan SEA Games Malaysia 2017, dan peringkat keempat di SEA Games Filipina 2019.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif