Kebersamaan PM Inggris Boris Johnson dengan PM Jepang Yoshihide Suga. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)
Kebersamaan PM Inggris Boris Johnson dengan PM Jepang Yoshihide Suga. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

PM Inggris Dukung Keberlangsungan Olimpiade Tokyo

Olahraga olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
Kautsar Halim • 12 Juni 2021 07:00
Jakarta: Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengaku siap mendukung Olimpiade Tokyo kepada PM Jepang, Yoshihide Suga. Menurutnya, Inggris bakal membantu agar pesta olahraga terbesar dunia tersebut terselenggara lancar dan aman dari covid-19.
 
Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 yang ditunda tahun lalu karena pandemi covid-19 bakal bergulir pada 23 Juli mendatang. Namun, realisasinya masih menjadi perdebatan karena pandemi yang belum reda. 
 
Seperti dilansir Reuters, Jumat 11 Juni, Johnson dan Suga bertemu dalam KTT G7 yang berlangsung di resor tepi laut Inggris di Carbis Bay. Saat itu, Johnson disebutkan setuju kerja sama dalam berbagai masalah, mulai dari perdagangan, teknologi, pertahanan, iklim, hingga Olimpiade.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perdana menteri menyatakan dukungannya untuk Olimpiade Tokyo, dan menyambut baik upaya Jepang untuk memastikan Olimpiade dapat berlangsung dengan aman," kata juru bicara Downing Street seusai pertemuan.
 
Kemudian, pemerintah Jepang dan panitia penyelenggara Olimpiade juga mengatakan bahwa ajang empat tahunan tersebut akan tetap berlangsung kecuali terjadi "Armageddon" (kiamat), kata salah satu anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).
 
"Tokyo 2020 akan bersyukur jika negara-negara G7 mendukung Olimpiade musim panas berjalan sesuai rencana," tutur ketua panitia penyelenggara Tokyo 2020 Seiko Hashimoto yang menambahkan bahwa pihaknya telah mendirikan pusat vaksinasi baru untuk staf Olimpiade di Tokyo. (ANT)
 

 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif