Kobe Bryant (J Pat Carter / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
Kobe Bryant (J Pat Carter / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Kobe Bryant Terima Penghargaan Hall of Fame

Olahraga nba
Rendy Renuki H • 07 April 2020 12:26
Jakarta: Kobe Bryant menerima penghargaan Hall of Fame 2020. Penghargaan tersebut diberikan Naismith Memorial Basketball Hall of Fame kepada mendiang pebasket Los Angeles Lakers.
 
Pengumuman itu dikeluarkan NBA, Senin 6 April waktu setempat. Di mana pemberian penghargaan Hall of Fame akan diselenggarakan 29 Agustus mendatang.
 
Delapan pebasket lain pun akan mendapatkan penghargaan sama seperti Bryant kali di tahun ini. Mereka adalah Kevin Garnett, Tim Duncan, Eddie Sutton, Rudy Tomjanovic, Tamika Catchings, Kim Mulkey, Barbara Stevens, dan Patrick Baumann.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kelas 2020 ini harus diakui sebagai salah satu yang paling bersejarah. Atas talenta dan dampak sosial yang diperlihatkan kesembilan sosok ini," kata Presiden Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, John Doleva menukil WRCB.
 
Prestasi yang dibuat Kobe Bryant menjadi alasan Naismith Memorial Basketball Hall of Fame memasukkan namanya. Pebasket yang tewas 26 Januari dalam insiden kecelakaan helikopter itu telah meraih berbagai gelar.
 
Kobe merupakan peraih lima gelar juara NBA bersama Lakers. Ia juga mengoleksi dua medali emas Olimpiade (2008 Beijing dan 2012 London) bersama Timnas Basket Amerika Serikat.
 
Naismith Memorial Basketball Hall of Fame adalah penghargaan individu bagi pelaku basket NBA. Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah berkontribusi besar dalam olahraga ini.
 
Sejumlah bintang NBA pun telah masuk jajaran Hall of Fame yang mulai digelar sejak 1959. Di antaranya Michael Jordan, Magic Johnson, Charles Barkley, hingga Allen Iverson.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif