ifter putri asal Lampung Sri Hartati usai pengalungan emas pada kejuaraan duni angkat besi di Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: Istimewa)
ifter putri asal Lampung Sri Hartati usai pengalungan emas pada kejuaraan duni angkat besi di Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: Istimewa)

Lifter Lampung Rebut Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Olahraga angkat besi
Lampost • 20 November 2019 17:30
Dubai: Prestasi membanggakan diraih lifter putri Lampung, Sri Hartati. Dia sukses merebut medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.
 
Sri merupakan lifter putri kedua Indonesia yang meraih emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019. Prestasi serupa juga diraih Wdari asal Kalimantan Timur.
 
Sri menjadi yang terbaik di kelas 57 kg setelah mengumpulkan total angkatan 557,5 kg. Medali peraknya direbut atlet Rusia Daniela Kolesnik dengan total angkatan 545 kg, sedangkan perunggu disabet lifter Ekuador Monserrate dengan total angkatan 542,5 kg.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada angkatan squat, Sri mampu melakukan angkatan tertinggi 217,5 kg. Diikuti Monserrate dengan angkatan 215 kg dan Kolesnik 205,5 kg.
 
Namun di jenis benchpress, Sri harus puas di posisi keempat dengan angkatan 145 kg. Begitu juga di angkatan deadlift dengan angkatan 195 harus puas di urutan keempat.
 
Prestasi Sri dengan merebut emas diikuti rekan senegaranya Widari yang menyabet emas di kelas 47 kg. Satu wakil putri lainnya, yakni Sus Susanti asal Jawa Barat harus puas dengan perunggu kelas 52 kg untuk jenis deadlift dengan angkatan 185 kg.
 
Sementara itu wakil Lampung lainnya, Viki Aryanto, sukses menyabet lewat kelas 66 kg putra. Pada angkatan squat Viki mampu mengangkat 295 kg, benchpress 207,5 kg dan deadlift 285 kg.
 
"Lifter kita tampil percaya diri dan penuh semangat sehingga bisa memberikan prestasi membanggakan. Saya ucapkan selamat untuk Sri Hartati dan Widari serta Viki yang sudah tampil baik dan meraih medali," ujar manajer tim angkat besi Indonesia Ana Maria melalui rilis Humas KONI, Rabu (20/11/2019). (Lampost.co)
 

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif