Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Tri Tito Karnavian. (ANTARA/Arindra Meodia)
Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Tri Tito Karnavian. (ANTARA/Arindra Meodia)

Perwosi Promosikan Budaya Indonesia di Upacara Penutupan SEA Games

Antara • 23 Mei 2022 22:39
Hanoi: Ada yang menarik mata ketika berada di lobby Vietnam Asian Indoor Game, Hanoi, yang menjadi lokasi upacara penutupan SEA Games 2021 Vietnam. Sebab, terdapat 14 orang perempuan yang mengenakan ikat kepala khas dayak.
 
Pada kaos lengan panjang yang mereka kenakan tertulis "Perwosi" atau singkatan dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia.
 
Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian, menjelaskan bahwa ikat kepala tersebut berasal dari Kalimantan Timur, dengan ornamen imitasi yang sejatinya dulu adalah dari taring babi. Kemudian, kehadiran mereka juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada negara-negara Asia Tenggara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Istri Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, itu juga bangga para atlet perempuan dapat berjaya dengan banyak menyumbang medali di SEA Games kali ini.
 
"Kita dapat beberapa emas dari para perempuan, atlet wanita. Tapi rasanya tidak juga gender ya, karena atlet-atlet perjuangannya juga luar biasa. Mereka dapatkan medali atau tidak yang penting sudah sekuat tenaga semaksimal mungkin berjuang untuk Indonesia," ujar Tri.
 
 
Halaman Selanjutnya
Lebih dari itu, menurut Tri,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif