NEWSTICKER
Alex Marquez akan menjadi anggota baru tim Repsol Honda pada MotoGP musim 2020. Medcom.od/M. Bagus Rachmanto
Alex Marquez akan menjadi anggota baru tim Repsol Honda pada MotoGP musim 2020. Medcom.od/M. Bagus Rachmanto

Balap Motor

Duo Marquez Bakal Bersaing di Tim Repsol Honda

Olahraga balap motor honda motor
M. Bagus Rachmanto • 04 Februari 2020 19:46
Jakarta: Duo pembalap MotoGP Marquez yakni Marc Marquez dan Alex Marquez hadir di Indonesia dalam rangka perkenalan tim pabrikan di MotoGP, Repsol Honda, hari ini di Jakarta, Selasa (4/2/2020).
 
Kehadiran duo pembalap itu tidak terlepas dari dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) yang kembali menjadi salah satu sponsor Repsol Honda Team (RHT) di ajang balap motor paling bergengsi MotoGP, menyusul ditandatanginya MoU AHM dan RHT. Jakarta dipilih menjadi lokasi perkenalan tim pabrikan asal Jepang itu, setelah sebelumnya sempat dilakukan di Bali.
 
Mereka memperkenalkan tim balap terbaru Repsol Honda yang beranggotakan pembalap adik-kakak untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah MotoGP. Alex Marquez akan menjadi anggota baru tim Repsol Honda pada MotoGP musim 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlihat kedua logo khas milik AHM ini muncul pada motor balap Honda RC213V dan pakaian balap yang akan digunakan duet bersaudara Marc Marquez dan Alex Marquez.
 
Logo Satu Hati dapat dilihat pada lengan kanan dan punggung baju balap serta undercowl kiri dan rear inner fender kanan motor Honda RC213V. Sementara itu, logo One Heart terlihat pada lengan kiri dan bagian dada baju balap. Juga pada undercowl kanan dan rear inner fender kiri Honda RC213V.
Duo Marquez Bakal Bersaing di Tim Repsol Honda
Menarik, meski keduanya bersaudara, Marc Marquez memastikan jika sang adik Alex Marquez akan menjadi pesaingnya saat di lintasan balap. Namun, mereka akan kerja sama mengembangkan sepeda motor menjadi lebih baik, seperti saat dia berpartner dengan pebalap lain di tim Repsol Honda.
 
"Dia memang saudara saya, tapi di balapan kami bersaing dan saya akan berusaha membalap sebaik mungkin. Di lintasan saya tidak akan memikirkan saudara dan akan berusaha yang terbaik untuk tim dan khususnya diri sendiri,” kata Marc saat wawancara.
 
Sementara sang adik berkomentar jika dirinya sekarang ini fokus mempersiapkan musim balap sebelum seri Qatar. "Target saya memang jadi rookie terbaik, tapi juga posisi di klasemen. Saat ini saya fokus mempersiapkan musim ini sebelum seri Qatar. Tapi untuk posisi pertama saya perlu beberapa waktu untuk mencapainya," kata Alex.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif