Valentino Rossi (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Valentino Rossi (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

MotoGP 2020

Rossi Dinilai Meningkatkan Stabilitas Petronas

Olahraga motogp valentino rossi
Patrick Pinaria • 15 Mei 2020 22:38
Mol: Valentino Rossi belum juga memberikan kepastian soal masa depannya. Bahkan, pembalap asal Italia tersebut bergeming ketika ramai diisukan pindah ke tim satelit Yamaha, Petronas.
 
Situasi tersebut cukup mengejutkan. Mengingat, Rossi sudah dipastikan hengkang dari Monster Energy Yamaha.
 
Kepastian Rossi hengkang diumumkan langsung oleh tim pada Januari. Saat itu, Yamaha mengonfirmasi sudah merekrut Fabio Quartararo dan dijadikan tandem Maverik Vinales mulai musim 2021.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Entah ke mana Rossi akan berlabuh. Namun, Yamaha dikabarkan siap memberikan jatah untuk Rossi di tim satelit, Petronas. Kebetulan, Petronas belum menentukan pembalap baru mereka setelah ditinggalkan Quartararo.
 
Meski demikian, Rossi belum memberikan kepastian soal masa depannya, bahkan kepada pihak Petronas. Hal itu disampaikan bos Petronas, Razlan Razali.
 
Namun, Razali tetap membuka pintu untuk Rossi bergabung dengan Petronas. Sebab, menurutnya, Rossi akan mendongkrak performa timnya.
 
"Ide Rossi datang ke kami semakin hari semakin baik. Bagi tim, sangat penting bagi kami untuk menjaga kestablian dalam hal performa dan tentunya kami ingin mempertahankan Frankie (Morbidelli)," ujar Razali.
 
"Dengan adanya Rossi, tidak hanya dia bisa memberi panduan ke tim dan juga Frankie, juga stabilitas. Dia juga bisa memberi kisah yang luar biasa bagi tim," tambahnya.
 
Saat ini, Rossi dan pebalap lainnya belum bisa tampil pada MotoGP 2020. Ajang tersebut harus ditunda karena pandemi korona yang melanda di dunia. (Ant)
 

Video: Tidak Ada Wild Card Musim Ini, Jorge Lorenzo Batal Balapan di MotoGP 2020
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif