Ducati Banjir Pujian
Duo Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: AFP/ Jure Makovec)
Misano: Ducati berhasil menyapu bersih tiga balapan terakhir dengan menempatkan pembalap mereka di podium utama. Pencapaian yang jarang terjadi dilakukan pabrikan asal Italia itu.

Selain datang dari Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pujian juga datang dari Dani Pedrosa. Rekan setim Marquez itu mengakui keunggulan GP18 yang sangat menonjol.

"Memang benar bahwa Ducati, untuk beberapa alasan, memiliki keunggulan ekstra pada saat ini. Motor mereka super cepat, terutama ketika mereka melahap trek lurus, sangat terlihat jelas keunggulannya," ujar Pedrosa.


Senada dengan Pedrosa, rider Yamaha Valentino Rossi, yang berada di posisi ketiga klasemen sementara ini mengakui, kalau Ducati telah melakukan pekerjaan dengan baik.

"Ducati telah melakukan pekerjaan hebat. Tepatnya sejak manajer umum Gigi Dall'Igna tiba. Mereka telah membuat langkah maju yang seharusnya bisa kami buat. Saya pikir motor mereka adalah titik referensi di lintasan," terang The Doctor.

Ditanya setelah kemenangan MotoGP San Marino, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso malu-malu dengan performa motornya saat ini. 

"Tidak ada yang benar-benar tahu. Mungkin ya, mungkin tidak. Sangat sulit untuk mengetahui hal ini, karena itu sebuah campuran dari pembalap dan motor. Yang pasti kami memperbaiki situasi, karena kami lebih cepat di trek di mana pada masa lalu kami tidak bisa melakukannya," terang Dovi.

"Tapi bukan hanya dua pembalap Ducati,-saya dan Jorge saja yang di depan. Pabrikan Ducati lainnya juga memiliki motor yang bagus dan kadang-kadang bagi mereka, itu sangat sulit," tutupnya.

Ducati sepanjang musim 2018 telah memenangkan enam juara seri. Dovizioso selain memenangkan MotoGP San Marino, ia juga juara di Qatar dan Rep Ceska. Sementara Jorge Lorenzo meraih gelar juara di Italia, Catalunya, dan Austria.

Data dan Fakta Asian Para Games 2018




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id