Jelang MotoGP Prancis

Zarco Berharap Tuah Le Mans Prancis

M. Rizky Adhestian 18 Mei 2018 11:49 WIB
MotoGP 2018
Zarco Berharap Tuah Le Mans Prancis
Rider Tech 3 Johann Zarco (Foto: AFP)
Le Mans: Johann Zarco, berharap dirinya dapat memanfaatkan laga kandang pada seri balapan kelima di sirkuit Le Mans, MotoGP Prancis. Pembalap Yamaha Tech3 itu mengincar kemenangan di tanah kelahirannya.

Zarco yang menjalani musim lalu sebagai rookie meraih hasil positif pada MotoGP Prancis. Ia meraih podium pertamanya usai finis tepat di belakang Maverick Vinales yang keluar sebagai pemenang.

Musim ini, Zarco menunjukkan performa menjanjikan usai dua kali sebagai runner up pada empat balapan terakhir. Imbasnya, rider berusia 27 tahun itu bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan jarak 12 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak.

Klik di sini: Tim Thomas & Uber Indonesia Jalani Latihan Perdana

Selain Zarco, tim satelit Tech3 juga diketahui bermarkas di Bormes Les Mimomas, Prancis. Zarco mencoba memanfaatkan situasi tersebut untuk meneruskan tren positifnya.


"Saya ingin berjuang untuk kemenangan. Untuk melakukannya saya harus tenang, bekerja dengan baik bersama tim dan hasilnya akan bisa dilihat setelahnya," kata Zarco.

Klik di sini: Pemerintah Memperketat Pengamanan Asian Games 2018

"Kenyataannya para fans kami akan berada di sana dan membawa energi positif sekaligus sedikit tekanan. Namun, saya akan mencoba mengubah tekanannya menjadi kekuatan saya," sambungnya.

Pada Jumat 18 Mei, para rider akan melakoni latihan bebas pertama dan kedua. Sementara itu, sesi balapan akan bergulir pada Minggu 20 Mei mendatang. (NST)

Menpora Sambut Kepulangan Timnas Panjat Tebing




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id