Kesalahan Strategi Marquez pada Sesi Kualifikasi GP Spanyol
Marc Marquez. (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jerez: Marc Marquez mengaku keliru menerapkan strateginya pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol. Namun, ia tetap optimistis bisa meraih hasil positif di Circuito de Jerez Angel Nieto malam hari nanti WIB.

Marquez harus memulai perlombaan dari posisi kelima menyusul hasil buruk di sesi kualifikasi. Sebaliknya, Cal Crutchlow sanggup menerapkan strategi yang baik dan keluar sebagai yang terbaik sehingga berhak memulai race dari pole position.

Start dari posisi kelima merupakan yang terburuk musim ini yang diraih oleh Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mengaku salah strategi, namun merasa ritmenya sudah pas dengan yang ia inginkan.


Klik: Cal Crutchlow Raih Pole Position GP Jerez

"Tentu saja saya menargetkan pole position. Akan tetapi, hari ini saya senang karena ritmenya bagus. Race nanti adalah mengenai pemilihan ban yang pas," ujar Marquez dilansir dari Crash.

Ia turut mengomentari keberhasilan Crutchlow memulai race di posisi terdepan. Menurutnya, tim telah berhasil memilih strategi dan penggunaan ban yang tepat, dan hal tersebut bakal menjadi pertimbangannya pada race malam nanti.

"Saya melakukan kesalahan di lap-lap awal. Saya salah memilih ban. Cal menerapkan strategi yang tepat. Sebetulnya saya juga memikirkan strategi yang sama dengannya, tapi mustahil karena saya menggunakan motor dengan setting-an berbeda. Saya cukup kecewa dengan hasil kualifikasi, tapi posisi lima bukan hal yang teramat buruk," sambungnya.

Video: Preview MotoGP Spanyol
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id