Aleix Espargaro. (Foto: Dok. Aprilia)
Aleix Espargaro. (Foto: Dok. Aprilia)

Aleix Espargaro tak Sabar Mengaspal di MotoGP Portugal

Olahraga aprilia MotoGP 2022
Alfa Mandalika • 22 April 2022 16:06
Portimao: MotoGP 2022 akan berlanjut pada akhir pekan ini. Setelah menjalani bagian pertama balap musim ini di sirkuit non-Eropa, MotoGP kini menuju Eropa untuk Grand Prix Portugal di Sirkuit Autódromo Internacional do Algarve. 
 
Sirkuit ini merupakan lintasan yang menakjubkan, satu-satunya di dunia, yang menjadikannya begitu dicintai oleh para pembalap kelas utama.
 
Di kamp Aprilia, setelah catatan awal yang positif dari Aleix Espargaro dan kemajuan yang diperlihatkan oleh Maverick Vinales, semua orang tidak sabar untuk menyaksikan balapan yang akan dimulai akhir pekan ini. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faktanya, GP Portimao akan langsung dilanjutkan oleh balapan yang tak kalah menegangkan di sirkuit pinggiran kota Jerez de la Frontera di bagian selatan Spanyol, yang akan memberi umpan balik penting tentang kondisi para pembalap dan motor RS-GP 2022.
 
Selain itu, balapan terkait juga akan menjadi penampilan pertama wild card di musim ini bagi test rider Aprilia Racing, yakni Lorenzo Savadori, yang kemudian akan turut menemani perjalanan balap selanjutnya di Spanyol.
 
"Kami mengalami pengalaman lintasan balap yang berbeda di mana bahkan dalam hal pengaturan, kami harus menyimpang dari basis laju normal kami. Portimao, di sisi lain, trek ‘klasik’ membuat saya tidak sabar untuk menunggangi RS-GP dengan konfigurasi yang membuat kami tampil kompetitif di tiga balap pertama musim ini," kata Espargaro.
 
"Kami menyadari bahwa musim ini kami memasuki tahap yang paling penting terkait kedatangan kami di Eropa. Kami memiliki serangkaian balapan satu demi satu ke depannya, di mana kami harus menjaga ritme lajunya. Harapannya cukup tinggi karena kami adalah pihak pertama yang meningkatkan standar untuk diri kami sendiri," sambungnya.
 
Rekan setim Espargaro, Vinales juga mengaku semakin nyaman dengan tunggangannya di Aprilia.
 
"Dalam setiap balapan, kami melangkah maju, meski kecil, tapi konsisten dan berada di jalan yang tepat. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan tim Aprilia Racing. Dalam hal kecepatan balap dan manajemen ban selama balapan berlangsung, kami benar-benar mencapai tingkat yang luar biasa di mana bahkan jika –hingga saat ini– hasil balapan telah dikondisikan oleh tempat kami di grid awal," ujar Vinales.
 
"Semua pembalap melaju cepat pada tahap awal balapan dan mulai dari belakang menghabiskan waktu kita, beberapa persepuluh, yang menjadi fundamental dalam gambaran keseluruhan lebih dari dua puluh lap. Kami harus fokus pada kualifikasi. Ini adalah salah satu bagian terakhir yang masih harus kami rebut posisi terbaiknya," pungkasnya.
 
Saat ini, pembalap Ducati Enea Bastianini masih menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 61 poin. Sedangkan posisi kedua dihuni oleh pembalap Suzuki Alex Rins dengan raihan 56 poin dan Aleix Espargaro dari Aprilia di posisi ketiga dengan torehan 50 poin. 
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif