MotoGP 2019

Vinales Beberkan Keunggulan Mesin Baru Yamaha

A. Firdaus 21 November 2018 11:01 WIB
motogp
Vinales Beberkan Keunggulan Mesin Baru Yamaha
Maverick Vinales (Foto: AFP/MOHD RASFAN)
Valencia: Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memberikan kesan positif usai menjalani tes pramusim 2019 pada hari pertama, Selasa 20 November waktu setempat. Menurutnya mesin baru yang digunakan jauh lebih baik dari mesin yang lama.

Pada hari pertama tes, Vinales memberikan hasil memuaskan. Rider asal Spanyol tersebut menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.416 detik pada hari pertama tes.

"Fokus utama adalah mesin. Kemudian kami mengganti mesin dan kami merasakan tiba-tiba membaik di titik yang kami butuhkan. Saya sangat senang dan arah yang kami ikuti bersama Yamaha sudah berada di jalur yang tepat," ujar Vinales.


Salah satu perubahan yang dirasakan Vinales terjadi ketika motor melewati tikungan. Di sana performa motor sangat mendukung terutama saat melakukan pengereman.

"Perbedaan mesin 2018 dengan 2019 adalah di mesin. Tanpa mengerem terlalu banyak, saya bisa menghentikan motor lebih baik, jadi ini sangat membantu saya untuk menikung cepat tanpa menyiksa ban terlalu banyak," terang Vinales yang saat ini menggunakan nomor 12 pada motornya.

Kendati demikian, mesin baru Yamaha bukan tanpa cacat. Menurut Vinales, ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan timnya terutama di akselerasi karena komponen elektronik yang sering berganti ketika di lintasan.

"Jadi pada tes hari kedua, akan sangat penting untuk melakukan banyak lap. Mencoba memperbaiki akselerasi, yang mana kami harus berjuan lebih di sana," tegas Vinales.

Seperti diketahui, Yamaha memiliki penurunan performa pada musim 2018. Tercatat Vinales hanya menempati posisi keempat di klasemen akhir pembalap lantaran mengoleksi 193 poin.

1.500 Petarung Pencak Dor Pecahkan Rekor MURI




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id