Marc Marquez (instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez (instagram/marcmarquez93)

Start Posisi 10 di MotoGP Prancis, Ini Kata Marquez

Adri Prima • 15 Mei 2022 17:09
Jakarta: Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi 10 di MotoGP Prancis yang berlangsung Minggu, 15 Mei 2022 di Sirkuit Le Mans. 
 
Marquez mengatakan ia sulit menembus catatan waktu terbaik saat sesi kualifikasi karena faktor set up motor yang tidak sesuai.
 
Hasil di kualifikasi berbanding terbalik dengan torehan Marquez di sesi latihan bebas ketiga sehari sebelumnya. Kala itu, Marquez menjadi pembalap tercepat keempat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya keluar di kualifikasi dengan ban baru dengan cukup harapan, tetapi saya tidak mendapatkan kecepatan, juga tidak dapat feeling yang bagus. Kami harus tahu penyebabnya,” kata Marquez dikutip dari laman resmi Honda MotoGP.
 
“Biasanya saya dapat beradaptasi lebih baik dengan kondisi yang ada, tetapi saya tidak dapat menemukan caranya hari ini. Tapi ketika Anda melihat grafik putaran, ritme kami tidak sejauh itu dan saya pikir kami bisa bertarung di grup kedua,” lanjutnya.
 
Marquez mengatakan ia sulit menembus catatan waktu terbaik saat sesi kualifikasi karena faktor set up motor yang tidak sesuai.
Marc Marquez. (Dok. Repsol Honda)
 
Meski demikian, Marquez tetap menargetkan bisa menyudahi balapan MotoGP Prancis di podium. Hal tersebut bukan mustahil bagi Marquez, karena rider Spanyol tersebut pernah melakukan aksi memukau di MotoGP Amerika Serikat 2022 lalu. Sempat terlempar ke posisi terakhir, tidak ada yang menyangka Marquez bisa finish di posisi keenam.
 
Maka dari itu, start dari urutan 10 sepertinya tidak akan menjadi halangan besar bagi Marquez untuk naik podium di Le Mans. 
 
Adapun pole position MotoGP Prancis ditempati oleh Fransesco Bagnaia disusul Jack Miller dan Aleix Espargaro masing-masing posisi kedua dan ketiga.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif