Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto (infopublik.id)
Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto (infopublik.id)

MotoGP

Drainase Tambahan Dibuat untuk Antisipasi Genangan di Dalam Sirkuit Mandalika

Olahraga motogp Sirkuit Mandalika
Gregorius Gelino • 13 Januari 2022 11:24
Lombok: Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto mengungkapkan kondisi dan kelayakan sirkuit jadi salah satu fokus pembenahan yang dikebut dalam waktu dekat.
 
Langkah ini diambil setelah mengevaluasi pelaksanaan World Super Bike (WSBK) pada 19--21 November 2021 lalu di lokasi yang sama, sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
 
Oleh sebab itu, pihaknya membagi pengerjaannya ke dalam tiga sistem tier. Tier satu adalah paddock area, kemudian tier dua adalah lintasan sirkuit, dan terakhir tier tiga adalah area penonton. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga berita-berita yang kemarin itu viral, sirkuitnya banjir, kita antisipasi," ujar Hadi di Mandalika, Kamis (13/1/2021).
 
Penambahan drainase pun dilakukan, baik di bagian dalam maupun bagian luar sirkuit. Bagian drainase di luar sirkuit diungkap Hadi telah selesai proses pengerjaan, termasuk membenahi Lagoon atau danau di pinggir laut.
 
"Lagoon akan kita kasih pompa air yang kecepatannya sekian kubik, sehingga jangan sampai terlambat, jangan sampai sudah menggenang dulu baru disedot," ujar Hadi.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif