MotoGP Mengonfirmasi Pemotongan Durasi Balapan
Ilustrasi-AFP/M.Rasfan
Madrid: MotoGP resmi mengumumkan pemotongan durasi untuk tujuh balapan yang akan diselenggarakan pada kejuaraan musim 2018. Hal ini ditujukan sebagai bentuk transisi menyambut peraturan baru untuk membantu televisi penyiar dan struktur program balapan tersebut.

MotoGP bermaksud membatasi durasi balapan pada setiap balapan dan membatasi penggunaan bahan bakar terkait regulasi mesin, yang ditetapkan FIM dan Dorna. Alhasil tujuh balapan diperpendek durasinya untuk musim 2018.

Ketujuh balapan tersebut adalah Grand Prix Amerika, Prancis, Catalunya, Republik Ceko dan San Marino yang dipotong satu putaran (lap). Semantara GP Spanyol di Jerez dipotong dua putaran dan GP Valencia dipotong tiga putaran.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik Bergulir pada 2019

Dari Moto2, GP Amerika, Spanyol, Catalunya, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Jepang, dan Malaysia, dipotong satu putaran untuk musim 2018. Sedangkan GP Spanyol di Valencia dipotong dua putaran.


Untuk Moto3, GP Amerika, Spanyol, Catalunya, Republik Ceko, Aragon, Malaysia, dan Valencia, dipotong satu putaran. Sementara untuk GP Prancis dikurangi dua putaran.

Pada 2019, tambahan pemotongan durasi untuk Moto2 dan Moto3 diterapkan kembali. Tidak ada pemotongan durasi lebih jauh untuk MotoGP. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Debut Manis Andik Vermansyah Bersama Kedah FA
 



(RIZ)