Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand

MotoGP Thailand: Marquez Raih Pole Position, Rossi Kedua

Gregah Nurikhsani Estuning 06 Oktober 2018 15:41 WIB
MotoGP 2018
MotoGP Thailand: Marquez Raih <i>Pole Position</i>, Rossi Kedua
Marc Marquez memimpin sesi kualifikasi MotoGP Thailand. (Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Buriram: Marc Marquez berhasil menempati pole position usai menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Thailand. Juara bertahan itu unggul tipis sekali dengan Valentino Rossi yang berada di posisi kedua, yakni 0,011 detik.

Tak mudah buat Marquez keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi. Memulai dari fase Q1, pembalap Repsol Honda itu mencatatkan 1 menit 30,031 detik saat melaju di Sirkuit Chang International.

Maverick Vinales sebetulnya menggebark di awal sesi. Akan tetapi, Marquez langsung melesat menjauhi kompatriotnya itu.


Perebutan pole position sejatinya baru dimulai pada di beberapa menit terakhir. Rossi sempat melejit dari posisi kelima ke posisi satu, namun Marquez kembali menyalip dengan perbedaan waktu yang tipis.

The Doctor masih beruntung bisa menempati posisi kedua. Sebab, Andrea Dovizioso hampir saja merebut posisinya jika tak kehilangan momentum di sejumlah tikungan. Dovi pun akan memulai race dari posisi ketiga pada hari Minggu siang nanti.

Di posisi keempat ada Vinales, tepat di depan Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Dani Pedrosa harus puas menempati posisi ketujuh, diikuti Johann Zarco di posisi kedelapan.

Posisi sembilan dan sepuluh ditempati Danilo Petrucci dan Jack Miller. Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Thailand:



Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id