Marc Marquez Masih Pembalap Terbaik Autosport
Marc Marquez. (JOSE JORDAN / AFP)
London: Marc Marquez belum tergantikan sebagai pembalap terbaik versi Autosport pada tahun ini. Penghargaan itu diberikan tiap tahun dengan dukungan dari Tata Communications.

Peraih penghargaan Autosport ditentukan lewat hasil voting para pembaca. Dan, Marquez yang tergabung dengan tim Repsol Honda belum pernah absen memenangkannya sejak 2016 silam.

Wajar jika para pembaca kembali memilih Marquez. Pasalnya dia kembali menjuarai ajang MotoGP dan tampil makin apik di tiap seri yang dilakoninya pada musim 2018. Prestasi itu merupakan gelar kelimanya di ajang balap motor kelas premier.


Klik: Jelang MotoGP 2019, Rossi Makin Mengeluh

Lawan Marquez untuk meraih penghargaan Autosport bukan berasal dari ajang MotoGP. Dia adalah Jonathan Rea yang baru saja memenangkan gelar keempatnya secara beruntun di ajang World Superbike (WSBK). 

Meski penghargaan Autosport cukup bergengsi, Marquez tidak bisa menghadiri malam anugerahnya yang berlangsung di London pada Minggu 2 Desember waktu setempat. Ucapan terima kasih darinya pun dilakukan lewat rekaman video.

Klik: Lorenzo Naik Meja Operasi Lagi

"Saya sangat-sangat bahagia bisa kembali meraih penghargaan ini. Mohon maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa hadir di sana karena saya sedang berada di Andorra untuk acara Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM)," ujar Marquez dalam rekaman video.

"Tapi, saya ucapkan terima kasih kepada semua jaringan Motorsport yang telah mendukung sepanjang tahun ini. Saya bahagia dan sudah waktunya untuk menikmati ini. Sampai jumpa di musim 2019," tambahnya.

Sejak bergabung dengan ajang MotoGP pada 2013, Marquez hanya absen jadi juara pada musim 2015. Sebelum itu, Marquez juga sukses menjadi juara dunia  kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2012). 





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id