Fausto Gresini, owner Gresini Racing (foto: motograndprix)
Fausto Gresini, owner Gresini Racing (foto: motograndprix)

MotoGP Berduka, Covid-19 Merenggut Nyawa Fausto Gresini

Olahraga motogp moto2 covid-19
Adri Prima • 23 Februari 2021 17:53
Jakarta: Bos Gresini Racing, Fausto Gresini meninggal dunia pada Selasa 23 Februari 2021 di usianya yang memasuki 60 tahun. Kabar ini dikonfirmasi langsung lewat akun sosial media resmi MotoGP. 
 
"Ini adalah kabar yang tak pernah kami ingin umumkan, namun sayangnya kami terpaksa membagikannya kepada Anda semua. Usai dua bulan bertarung melawan Covid-19, Fausto Gresini telah meninggal dunia, beberapa hari usai berulang tahun ke-60. #CiaoFausto," tulis pernyataan Gresini Racing lewat Twitter.
 
Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh MotoGP; "Banyak orang di keluarga MotoGP sangat bersedih. Fausto Gresini adalah rekan bagi semua orang, dia sangat, sangat dirindukan. Dukungan kami pada keluarga dan orang yang dicintainya. Beristirahatlah dengan damai Fausto #CiaoFausto," jelas keterangan resmi MotoGP. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Fausto dinyatakan positif Covid-19, lalu kondisi kesehatannya memang semakin memburuk dan mengalami koma pada Jumat 19 Februari 2021 kemarin. 
 
Namun, kondisi fisiknya terus menurun dan memasuki masa kritis pada Senin 23 Februari 2021. Beberapa media Italia sempat mengabarkan Gresini meninggal dunia, akan tetapi sempat dibantah oleh tim Gresini.
 
Sebelum menjadi owner tim Gresini, Fausto juga cukup gemilang saat menjadi pembalap. Ia menjuarai GP125 pada tahun 1985 dan 1987.
 
Gresini sendiri memiliki hubungan khusus dengan Indonesia, pasalnya musim ini Gresini Racing menggandeng sebuah brand dari perusahaan asal Indonesia MP1 sebagai sponsor utama dengan nama tim Indonesia Racing yang berlaga di Moto3.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif