MotoGP 2018

Secercah Harapan Lorenzo untuk Gelar Juara Dunia MotoGP

Patrick Pinaria 21 Juni 2018 11:09 WIB
MotoGP 2018
Secercah Harapan Lorenzo untuk Gelar Juara Dunia MotoGP
Jorge Lorenzo (kiri) (Foto: AFP/Josep Lago)
Palma: Kans Jorge Lorenzo menjadi juara MotoGP 2018 menipis. Pembalap Ducati tersebut saat ini tercecer di peringkat ketujuh klasemen dengan mengoleksi 66 poin dan tertinggal 49 poin dari Marc Marquez yang menempati puncak klasemen.

Lorenzo mengaku mengejar poin Marquez merupakan tugas sulit. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut menilai masih ada peluang untuk melakukan tugas tersebut lantaran MotoGP musim ini masih menyisakan 12 seri lagi.

"Kabar buruk adalah kami tertinggal sangat jauh dari Marquez. Kabar baiknya adalah kami masih memiliki banyak balapan hingga akhir musim," ujar Lorenzo.


Baca: Menpora: Persiapan Asian Games Sudah 96 Persen

"Sebelum Mugello, terlihat peluang saya hampir mustahil. Sekarang ada kemungkinan untuk mengejarnya, meskipun sulit. Tetapi, kami punya kesempatan," lanjutnya.

Lorenzo baru saja menuai catatan impresif pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu 17 Juni. Ketika itu, ia sukses menjadi juara pada balapan tersebut.

Kemenangan ini merupakan yang kedua secara beruntun diraih Lorenzo. Sebelumnya, ia sukses menjadi juara pada MotoGP Italia, 2 Juni lalu. (Autosport)


Video: Marquez Kuasai Tes Resmi ke-6 di Catalunya

 



(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id