Rossi: Satu Tahun tanpa Kemenangan Buruk Bagi Saya dan Yamaha
Valentino Rossi (Foto: AFP/Lluis Gene)
Catalunya: Valentino Rossi khawatir rekor panjang tanpa kemenangan bisa jadi kabar buruk bagi Movistar Yamaha. Jika The Doctor tak mampu memetik kemenangan di balapan berikutnya, maka terhitung satu tahun tanpa kemenangan.

Rossi hanya mampu finis di podium ketiga pada Grand Prix Catalunya Minggu 17 Juni lalu. Ini menjadi keempat kalinya pembalap bernomor 46 tersebut finis di urutan ketiga.

Kemenangan terakhir Rossi ia raih musim 2017 lalu pada GP Belanda di Sirkuit Assen. Rider berusia 39 tahun itu berharap dapat mengulang kejayaannya di sirkuit Assen pada balapan selanjutnya 1 Juli mendatang.

Baca: Klasemen Pembalap usai MotoGP Catalunya


"Ini kabar buruk bagi saya juga Yamaha sudah satu tahun tanpa kemenangan. Tentu ini akan jadi tahun yang sangat sulit tapi saya harap bisa punya kesempatan untuk mengincar kemenangan sebelum berakhirnya musim," kata Rossi seperti dilansir Crash, Senin 18 Juni 2018.


"Saya suka Assen seperti Barcelona, atau Mugello, atau Philip Island. (Tapi) Kami tidak bisa berharap satu trek untuk menang karena Assen kami punya kelebihan. Hanya saja saya suka treknya, saya biasanya melaju mulus dan Yamaha bekerja dengan baik," sambungnya.

Podium ketiga di GP Catalunya membuat Rossi masih bertahan di posisi kedua sementara dengan torehan 88 poin. Ia menempel Marc Marquez dengan selisih 27 poin. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan Suporter Jelang Rusia vs Arab



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id