Aleix Espargaro, yang menggantikan Bautista di Aprilia, mungkin sudah memakai empat merek sepeda kelas primer, tapi dua dari mereka adalah berasal dari kelas terbuka.
Bautista telah menghabiskan seluruh karier di mesin kelas pabrik. Pertama ia bersama Suzuki, kemudian Honda (satelit), dan Aprilia. Kini, pembalap Spanyol itu akan beralih ke tim Aspar Ducati, di mana ia akan menunggangi GP16, motor yang mengklaim dua seri MotoGP pada musim lalu.
Lalu bagaimana pendapat Bautista ketika mengomentari semua mesin? Ia berujar, Ducati untuk saat ini berbeda dengan motor lain.Klik di sini: Vinales, Iannone dan Lorenzo, Bakal Pusat Perhatian Musim ini
"Pertama kali saya menaiki Ducati GP16 rasanya mudah untuk ditaklukkan, dibandingkan dengan motor MotoGP lainnya yang pernah saya naiki. Saya sangat suka karakter mesin, sangat halus. Saya juga benar-benar menyukai mesinnya. Saya pikir GP16 adalah motor dengan banyak potensi," ujar Bautista.
"Sulit untuk membandingkan dengan motor lain, karena referensi saya berubah-ubah selama bertahun-tahun. Saya telah banyak mengalami pengalaman. Di Suzuki, saya belajar tentang MotoGP. Tapi memiliki karakter yang berbeda," sambungnya.Klik di sini: Ducati Yakin Bisa Bersaing Raih Gelar MotoGP 2017
"Saya pikir Honda yang paling mirip dengan Ducati. Tapi sasis Ducati lebih ringan dab saya lebih menyukainya. Bagi saya, dibandingkan semua motor yang pernah saya tunggangi, Ducati lebih seimbang," tegasnya. (Crash)
Video ?Angkat Besi Mulai Berlatih untuk Hadapi SEA Games 2017
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News