Jelang MotoGP 2018

Ducati Putar Otak untuk Membuat Motor Lorenzo Lebih Cepat

Alfa Mandalika 10 Januari 2018 12:57 WIB
motogp
Ducati Putar Otak untuk Membuat Motor Lorenzo Lebih Cepat
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/Peter Parks)
Bologna: Manajemen Ducati saat ini tengah memutar otak untuk membuat motor yang ditunggangi Jorge Lorenzo tampil lebih cepat. Manajer Ducati Davide Tardozzi menilai Lorenzo telah berjuang untuk beradaptasi dengan Desmosedici.

Musim perdana Lorenzo di Ducati tidak berjalan mulus. Pembalap berjuluk X-Fuera hanya bercokol di peringkat ketujuh dengan mengemas 137 poin. Lorenzo belum bisa mengimbangi rekan satu timnya Andrea Dovizioso.

Kendati demikian, Tardozzi menilai juara dunia lima kali itu sudah mencoba menyesuaikan diri. Oleh karena itu, Tardozzi merasa sudah saatnya Ducati menyempurnakan mesin pada 2018 sehingga Lorenzo bisa menunjukkan kecepatannya yang maksimal atau seperti yang dia lakukan bersama Yamaha.

Baca: Viktor Axelsen Menangkan Gelar Olahragawan Terbaik Denmark 2017


"Jorge (Lorenzo) melakukan upaya besar-besaran untuk mengubah gaya mengendarai motor. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan gaya berkendara di Ducati. Akhirnya, dia mendapatkan beberapa hasil," ujar Tardozzi seperti dilansir Crash, Rabu 10 Januari 2018.

Baca: Berry/Hardianto Wakil Pertama Indonesia di Babak Kedua


"Dia (Lorenzo) masih belum memiliki apa yang dia butuhkan. Tetapi, ini adalah masalah kami, kami harus membawa sesuatu agar dia (Lorenzo) bisa tampil lebih cepat," sambungnya.


"Lorenzo sudah menyesuaikan diri bersama motornya. Saat ini, kami harus mencari cara agar kecepatan Lorenzo meningkat," tutupnya. (Crash)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Pacers Tekuk Bucks 109-96



(ASM)