Jelang MotoGP Qatar

Hasil FP2: Dovi Konsisten, Rossi dan Marquez Merosot

Kautsar Halim 17 Maret 2018 02:06 WIB
MotoGP 2018
Hasil FP2: Dovi Konsisten, Rossi dan Marquez Merosot
Andrea Dovizioso. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Lusail: Andrea Dovizioso konsisten menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2 MotoGP Qatar), Jumat 16 Maret. Sebelumnya, tren positif itu juga terjadi ketika ia menggeber FP1 yang berlangsung beberapa jam lalu.

Persaingan ketat yang ditunjukkan Valentino Rossi dan Marc Marquez tidak terlihat lagi pada FP2. Marquez yang turun ke posisi enam, sedangkan Rossi merosot hingga ke urutan sembilan.


Klik: Dovizioso Pimpin FP1 MotoGP Qatar


Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, hanya berselisih 0.006 detik saja dengan Dovizioso. Sementara, Lorenzo yang juga menggunakan moto Ducati Desmosedici GP18 sempat naik satu strip ke posisi empat.

Meski Dovi mendominasi, namun persaingan tetap sengit. Sebab, terdapat 13 pembalap lainnya yang berselisih waktu kurang dari sedetik dari pembalap asal Italia tersebut. Beberapa di antaranya adalah Johann Zarco, Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.


Klik: MotoGP 2018 dalam Angka


Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar menunjukkan progres yang signifikan. Jika pada FP1 hanya berada di urutan delapan, kali ini ia bisa naik hingga ke posisi tiga. Kecepatan motor GSX-RR milik Rins bisa mencapai 341 km/jam untuk memastikan tren positif tersebut.


Alvaro Bautista dan Karel Abraham dari tim Angel Nieto masih kesulitan untuk bersaing. Keduanya bersama Hafiz Syahrin dan Xavier Simeon harus terima berada di urutan paling bawah dengan selisih waktu lebih dari dua detik dari Dovizioso.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Qatar:




(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id