MotoGP 2018

Lorenzo Tergelincir, Marquez Raih Kemenangan di MotoGP Aragon

Patrick Pinaria 23 September 2018 20:37 WIB
MotoGP 2018
Lorenzo Tergelincir, Marquez Raih Kemenangan di MotoGP Aragon
Marc Marquez (Foto: AFP/Jose Jordan)
Alcaniz: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez meraih kemenangan pada MotoGP Aragon, Minggu 23 September. Usai melalui pertarungan sengit dengan Andrea Dovizioso, pembalap asal Spanyol tersebut mampu finis di urutan pertama.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon itu, Marquez start dari posisi ketiga. Sedangkan posisi terdepan pada awal balapan dimiliki oleh Jorge Lorenzo yang menjadi pemenang di sesi kualifikasi kemarin.

Namun, nasib buruk justru harus menimpa Lorenzo pada awal balapan. Pembalap Ducati itu terjatuh di tikungan pertama lap pertama. Gara-gara insiden tersebut, Lorenzo dikabarkan mengalami cedera pada kaki kanannya.


Baca: China Open 2018: Goresan Emas Anthony Ginting di Negeri Bambu

Situasi itu langsung dimanfaatkan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso. Ia melesat ke posisi pertama, diikuti oleh Marc Marquez dan duo Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, dan Alex Rins.

Pada putaran ke-10, Dovizioso berhasil memperlebar jarak dengan Marquez. Saat itu, ia mampu unggul 0,4 detik dari Marquez.

Situasi perebutan posisi terdepan semakin memanas pada lap ke-15. Aksi salip menyalip antara Dovizioso dan Marquez terjadi saat itu. Namun, Dovizioso mampu kembali ke posisi pertama di tikungan ketujuh.

Saat asyik melakukan perebutan posisi terdepan, kedua pembalap tersebut kedatangan pesaing baru, yakni Andrea Iannone. Pada putaran ke-19, Iannone menyelip di antara Dovizioso dan Marquez di tikungan.

Baca: Cerita Ginting Taklukkan Momota di Final China Open 2018

Namun, perlawanan Iannone tidak berlangsung lama. Ia kembali tertinggal dari Dovi dan Marquez pada dua lap terakhir balapan. Marquez pun berhasil merebut posisi pertama di tikungan kelima.

Sejak itu, Marquez tampak sulit dikejar Dovizioso. Ia mampu mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis. Sedangkan Dovizioso harus puas finis di posisi kedua, diikuti Iannone finis di posisi ketiga.

Ini menjadi kemenangan keenam Marquez pada MotoGP 2018, sekaligus mematah dominasi Ducati dalam tiga balapan terakhir. Sebelumnya, ia sukses memenangkan balapan di Amerika, Spanyol, Prancis, Belanda, dan Jerman.


Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Aragon, Minggu 23 Agustus:




Video: Rebut Juara Tiongkok Terbuka 2018, Anthony Ginting Torehkan Sejarah

 



(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id