Maverick Vinales. (Foto: Dok. Aprilia)
Maverick Vinales. (Foto: Dok. Aprilia)

Tim Aprilia Bersiap Menatap MotoGP Spanyol

Olahraga aprilia MotoGP 2022
Alfa Mandalika • 29 April 2022 18:00
Jakarta: Perhelatan MotoGP akan berlanjut ke Spanyol. Grand Prix dengan nama yang sama akan digelar di lintasan bersejarah pada Sirkuit Jerez de la Frontera.
 
Tim Aprilia akan datang dengan dorongan performa prima yang menjadi perhatian penting dibandingkan sebelumnya. Pabrikan Italia itu berada di urutan ketiga dalam kejuaraan balap secara keseluruhan bersama pembalap Aleix Espargaro, serta posisi kedua di klasemen tim secara keseluruhan.
 
Ini adalah hasil dari awal musim yang solid, yang telah ditingkatkan dengan kemenangan dan podium yang sebelumnya diraih oleh Aleix Espargaro, hingga sinergi yang semakin baik antara pembalap dari Granollers dan RS-GP 2022 yang baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini adalah proyek yang juga telah menunjukkan tanda-tanda persaingan menggembirakan di tangan Maverick Viñales, meskipun potensi penuhnya belum tercapai dalam balapan sebelumnya.
 
Lintasan yang bersahabat seperti Jerez dapat membantu Maverick yang terus beradaptasi, berjuang untuk mencapai titik balik terutama dalam hal peningkatan di tahap kualifikasi.
 
Sementara tugas Lorenzo Savadori juga akan berlanjut di Spanyol karena penguji Aprilia Racing akan terlibat dalam pengembangan RS-GP di balapan Jerez, seperti yang dia lakukan selama akhir pekan di Portimo, menguji peningkatan dan perubahan di trek dalam rangka pengembangan proyek MotoGP Aprilia.
 
"Meskipun situasi posisi saat ini adalah hal yang baru bagi saya dan Aprilia, saya tidak merasakan tekanan apa pun. Sebaliknya, mengetahui bahwa saya memiliki motor yang kompetitif memberi saya ketenangan pikiran," ujar Espargaro.
 
"Untuk kejuaraan, seharusnya tidak menjadi sebuah obsesi tapi sebuah kesempatan yang kita butuhkan untuk menjadi cukup terampil untuk merebutnya. Saya tidak ragu bahwa kita akan bisa cepat juga di Jerez, di trek di mana saya selalu merasa baik," sambungnya.
 
"Kami masih belum berhasil mengekspresikan potensi penuh kami. Saya tahu bahwa level kami lebih baik dari apa yang telah kami tunjukkan hingga saat ini. Sayangnya, karena satu dan lain hal, selalu ada hambatan pada langkah akhir kami," ujar Maverick Vinales.
 
"Konfigurasi Jerez de la Frontera dapat membantu kami, tetapi jelas kami harus meningkatkannya, terutama di kualifikasi, suatu kondisi yang membuat bagian pertama balapan menjadi sulit bagi kami," pungkasnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif