Maverick Vinales (AFP/MOHD RASFAN)
Maverick Vinales (AFP/MOHD RASFAN)

Vinales Dedikasikan Kemenangan untuk Almarhum Afridza Munandar

Olahraga MotoGP 2019
Riyan Ferdianto • 03 November 2019 18:35
Kuala Lumpur: Pembalap Yamaha, Maverick Vinales mendedikasikan kemenangan di MotoGP Malaysia untuk Afridza Munandar. Afridza yang merupakan pembalap asal Indonesia meninggal karena kecelakaan di balapan ATC Sepang, Sabtu, 2 November 2019.
 
Vinales meraih podium teratas di MotoGp Malaysia, Minggu 3 November. Ia sukses mencatatkan waktu tercepat 40 menit 14.632 detik.
 
Pembalap Spanyol itu jauh meninggalkan pesaingnya juara dunia Marc Marquez yang harus puas berada di posisi kedua. Adapun pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berada di podium terakhir. Sementara Valentino Rossi finis di urutan keempat dan Aleix Rins berada di posisi kelima.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemenangan ini saya dedikasikan untuk Munandar. Karena di sini adalah keluarga besar, dan satu kesatuan," kata Vinales seperti yang dilansir Crash.
 
"Persiapan saya maksimal dan akhirnya sanggup menjaga kemenangan dengan terus tancap gas hingga finis," tambahnya.
 
Kabar Afridza meninggal dunia tidak hanya meninggalkan duka dalam untuk Indonesia. Namun, duka juga dirasakan dunia balap internasional, tak terkecuali para pembalap dan tim-tim MotoGP.
 
Marc Marquez menjadi salah satunya. Juara enam kali MotoGP itu turut mengucapkan dukacita atas meninggalnya Afridza.
 
"Hari yang menyedihkan untuk dunia balap motor. Afridza Munandar telah meninggal dunia siang ini setelah kecelakaan dalam balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)! RIP Afridza," cuit Marquez dalam akun Twitter miliknya.
 
Tak hanya Marquez. pembalap MotoGP Cal Crutchlow juga turut berbelasungkawa lewat twitter atas meninggalnya Afridza.
 
"Berita yang sangat menyedihkan. Saya turut merasakan duka atas peristiwa Afridza bersama keluarga dan teman-temannya saat ini. Beristirahatlah dengan tenang," timpal Crutchlow.
 
Video: MotoGP Malaysia Beri Penghormatan untuk Afridza Munandar
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif