Pembalap MotoGP melakukan tes di sirkuit KymiRing, Finlandia. (foto: instagram @kymiring)
Pembalap MotoGP melakukan tes di sirkuit KymiRing, Finlandia. (foto: instagram @kymiring)

MotoGP Finlandia 2022 Batal, Ini Kata Dorna

Adri Prima • 25 Mei 2022 20:36
Penyelenggara MotoGP tiba-tiba mengumumkan kalau seri MotoGP Finlandia di sirkuit KymiRing batal dan ditunda hingga tahun 2023 mendatang.
 
Kabar ini tentunya sangat mengejutkan mengingat seri Finlandia sudah masuk kalender resmi MotoGP tahun ini sudah jauh-jauh hari bahkan sebelum Mandalika masuk dalam slot kalender. 
 
Dorna Sports selaku promotor MotoGP menjelaskan bahwa penundaan seri Finlandia berkaitan dengan proses homologasi yang belum selesai serta situasi geopolitik di sana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, dengan berat hati memaksa pembatalan Grand Prix Finlandia pada tahun 2022," tulis pernyataan Dorna Sport dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu, 25 Mei 2022.
 
“Karena itu, semua pihak sepakat bahwa debut sirkuit (KymiRing) harus ditunda hingga 2023, ketika MotoGP berharap untuk kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya dalam empat dekade,” lanjut pernyataan Dorna.
 
Penundaan seri Finlandia membuat kalender MotoGP 2022 ikut berubah. Jumlah balapan yang tadinya berjumlah 21 kini berkurang menjadi 20 Grand Prix.
 
"Oleh karena itu, kalender Kejuaraan Dunia MotoGP FIM 2022 final terdiri dari 20 putaran," pungkas Dorna.
 
Sebelum pengumuman batal, MotoGP Finlandia 2022 di sirkuit KymiRing sejatinya dijadwalkan pada tanggal 10 Juli mendatang.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif