MotoGP 2018

Ketika Dovizioso Terjatuh, Marquez Lebih Tenang

M. Rizky Adhestian 21 Mei 2018 13:43 WIB
MotoGP 2018
Ketika Dovizioso Terjatuh, Marquez Lebih Tenang
Marc Marquez. (Foto: AFP/ Jean-Francois Monier)
Le Mans: Pembalap Andrea Dovizioso menjadi rider yang paling diantisipasi oleh Marc Marquez. Sebab, pembalap Ducati itu memaksakan diri lebih dari biasanya.

Marquez menganggap kecepatan Dovizioso sebelum balapan cukup mengkhawatirkan dirinya. Meski memulai balapan lebih di depan, peraih empat gelar juara dunia MotoGP itu sudah berencana untuk mengantisipasi Dovizioso sepanjang balapan.

"Sebelum balapan, saat pemanasan, kami bersama pada beberapa lap dan kami paham Dovizioso punya kelebihan, kami setara. Ia memaksakan dirinya, lebih dari biasanya. Biasanya Dovi menekan di awal lalu konstan sebelum menekan lagi pada akhir" kata Marquez seperti dilansir Crash, Senin 21 Mei 2018.


"Ia mencoba langsung memimpin balapan karena ia tahu saya mengancam ketika ban saya cocok dengan temperaturnya. Saya memperhatikannya sepanjang akhir pekan karena saya tahu kecepatannya luar biasa," sambungnya.

Baca: Kesan Rossi usai Naik Podium di MotoGP Prancis


Ketika melihat Dovizioso jatuh pada lap kelima di tikungan keenam, Marquez mengaku mengubah ritme balapannya. Pembalap berusia 23 tahun itu melaju lebih tenang dan yakin seluruh rencananya untuk menang akan berhasil.

"Ketika ia jatuh, pendekatan saya sedikit berubah dan saya lebih tenang. Saya punya banyak waktu selagi saya sadar ban depannya sudah parah," ujar Marquez.

Selain Dovizioso, balapan di Sirkuit Le Mans Minggu 20 Mei itu juga diwarnai dengan jatuhnya Johann Zarco dan Andrea Iannone. Sementara itu, kemenangan GP Prancis membuat Marquez mencetak tiga kemenangan berturut-turut. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Marquez Juarai MotoGP Prancis



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id