Nasib Dovizioso Ditentukan pada MotoGP Italia
Dovizioso terjatuh pada GP Spanyol. (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Imola: Ducati Corse akan menentukan apakah Andrea Dovizioso bakal bertahan tahun depan atau tidak. Mereka akan memberikan jawaban terkait masa depan Dovi pada gelaran MotoGP Italia Juni mendatang.

Hal itu diungkapkan manajer umum Gigi Dall'lgna. Pihaknya mengaku menemui kesulitan dalam tahap negosiasi kontrak pembalap asal Italia tersebut.

Kegagalan mencapai kata sepakat akan jadi kehilangan besar buat Ducati. Jauh sebelumnya, pabrikan asal Italia itu juga pernah gagal mempertahankan salah satu rider terbaik mereka, Casey Stoner.


Belakangan ini terungkap kalau ada ketimpangan bayaran antara Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Ducati diketahui memberikan bonus lebih besar kepada Lorenzo, dan kabarnya Dovi meminta nilai yang serupa.

Ducati mengatakan polemik upah yang terjadi sedang ditangani. Mereka berjanji akan menyelaraskan gaji dan bonus, tapi tidak musim ini, melainkan pada 2019 mendatang.

Dall'lgna mengungkap, belum adanya kesepakatan antara Ducati dengan Dovi memang sebuah masalah yang harus cepat diselesaikan. Ia mengklaim semua persoalan paling cepat kelar pada MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, 1-3 Juni mendatang.

"Saat ini fokus kami adalah menemukan kata sepakat dengan Dovizioso. Setelah itu, kami akan bernegosiasi dengan pembalap lain," kata Dall'lgna saat berbicara di Imola World Superbike seperti dikutip dari Crash.

"Saya rasa ini harus segera diselesaikan. Negosiasinya memang alot dan butuh waktu. Mungkin di Mugello jelasnya, kami akan memberi tahu ya atau tidaknya," sambungnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menpora Kenakan Kaos Asian Games Bertema Film Avengers
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360