Vinales Merasa Frustrasi di GP Spanyol
Maverick Vinales. (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jerez: Pembalap Yamaha Maverick Vinales merasa sangat frustasi setelah gagal meraih podium di MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin. Ia mengaku telah memberikan 110 persen, namun hanya mampu finis di tempat ketujuh.

Optimistme tinggi sebetulnya dirasakan Vinales pada race tersebut. Sebab, tandem Valentino Rossi itu menampilkan performa impresif di GP Austin.

Rider asal Spanyol tersebut berkutat di luar 10 besar selama jalannya race. Alhasil, ia merasa tak ada aspek positif sedikit pun usai membalap di Jerez.


"Perasaan saya sangat negatif. Saya datang dari Austin dengan perasaan positif, saya merasa kami semua telah memiliki langkah bagus jelang race," ujar Vinales dikutip dari Motorsport.

Klik: Tiongkok Kirim 3000 Kontingen untuk Asian Games 2018

"Realitanya, motor ini jauh dari kata sempurna. Saya sudah memberikan 110 persen. Kalau tidak ada insiden jatuhnya tiga rider, saya hanya akan finis ke-10. Sulit mencari apa yang saya dapat dari race itu karena saya merasa sangat buruk," sambungnya.

Vinales makin muak karena ia menilai motornya belum menunjukkan perbaikan yang diinginkan. Padahal saat sesi tes, ia hanya berselisih 0,4 detik saja dari Johann Zarco sebagai pembalap tercepat.

Banyaknya aspek negatif membuatnya frustasi. Padahal ia mengincar podium pada GP Spanyol.

"Saya sempat berada di belakang Alvaro Bautista dan Franco Morbidelli. Meski mampu menyalip mereka, tetap saja (finis ketujuh) bukan habitat saya. Podium adalah tujuan saya, maka dari itu saya sangat frustrasi," pungkas Vinales.

Finis di tangga ketujuh membuat Vinales kini berada di tangga ketiga klasemen MotoGP 2018. Ia baru naik podium satu kali dan mengoleksi 50 poin.

Video: Atlet Pencak Silat Indonesia Raih Kemenangan di Belgia
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360